Pemkab Dukung Cina Investasi di Natuna


Pemkab Dukung Cina Investasi di Natuna

Asisten II Bidang Ekonomi Setda Natuna, Ir. Basri
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna mendukung Cina melakukan investasi di Kabupaten Natuna. 


Asisten II Setda Natuna  bidang Ekonomi , Basri mengatakan belum lama ini dirinya diutus Bupati untuk memenuhi undangan dari negeri Cina untuk membahas kerja sama antara Pemkab Natuna dengan Pemeeintah negeri tirai bambu itu. 

Basri mengatakan, jika ini terlaksana maka perekonomian Natuna bakal maju pesat, karena Natuna  bakal dibuat seperti TRadHub, semacam Kawasan Ekonomi Khusus(KEK).


Nantinya seluruh hasil produk yang ada, baik dari luar daerah harus transit dulu di Natuna, baru bisa keluar. Adapun kerjasama ini antara Perusahaan Natuna dengan perusahaan BUMN pemeeintah Cina.


"Dalam kerjasama itu nantinya setiap hasil produkai perikanan, dan kapal ikan harus bongkar muatan di Natuna dulu baru bisa keluar daerah,ini agar perekonomian di Natuna juga bisa hidup," jelas Basri, Senin (4/12/2023).


Basri menambahkan saat pertemuan itu terjadi, Cina sangat antusias akan investasi itu.


"Mereka cukup antusias, semoga ini beejalan lancar. Tinggal kesiapan pemerintah daerah saja sekarang yang diperlukan," tambah Basri.


Saat ini tinggal tergantung kesiapan Pemkab Natuna. Pasalnya jika ini terlaksana nantinya didaerah ini  akan di bangun pelabuhan besar dan fasilitas infratuktur  bangunan pendukung lainnya.


Dengan demikian dampaknya bagi perekonomian masyarakat akan semakin jelas. 


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama