Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Dewan Dapil Bengkong -Batu Ampar Ini Sering Gelar Pelatihan UMKM


Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Dewan Dapil Bengkong -Batu Ampar Ini Sering Gelar Pelatihan UMKM

Siti Nurlaila, ST, MT-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Berupaya meningkatkan kembali perekonomian masyarakat pasca Covid-19, Anggota DPRD Batam, Siti Nurlaila, ST, MT memberikan pelatihan ketrampilan bagi masyarakat yang berada di Daerah Pilihanya ( Dapil) Bengkong dan Batu Ampar.


" Di tahun ini anggaran Pokir  saya lebih banyak untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM). Dan itu juga sesuai permintaan masyarakat yang saya dapat melalui reses, " ujar Siti.


Menurut anggota fraksi PKS DPRD Batam ini, pasca Covid-19 ekonomi masyarakat merosot tajam dan hanya UMKM yang bertahan, sehingga pelatihan tersebut katanya sangat bermanfaat untuk masyarakat tersebut.


" Setiap pelatihan ada ratusan masyarakat yang mengikutinya karena itu ternyata sangat bermanfaat bagi mereka. Di tahun 2024 mendatang akan saya adakan lagi, karena itu sesuai permintaan mereka juga, " lanjut  Siti.


Tidak hanya pelatihan UMKM tersebut, Siti mengaku di tahun 2013 ini, ia juga ada membangun semenisasi dan infrastruktur lain.


" Pokir saya juga ada yg untuk bangun semenisasi jalan dan  bangunan lainnya, namun tidak banyak. Itu juga dari usulan masyarakat." Jelasnya.


Untuk Pokok Pikiran ( Pokir) Dewan, menurut Siti, yang dianggarkan oleh DPRD setiap dewannya berbeda-beda, namun rata-rata minimal Rp 1 miliar setiap tahunnya, dan tergantung dengan kemampuan keuangan daerah.


" Kalau anggaran Pokir itu, tiap dewan berbeda-beda minimalnya Rp1 miliar adalah, itu dianggarkan juga dari usulan masyarakat yang masuk ke dewannya masing2, " ungkap Siti.



Rdk

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama