Belajar Politik, Pelajar SMP Muhammadiyah Batam ke Kantor DPRD Batam


Belajar Politik, Pelajar SMP Muhammadiyah Batam ke Kantor DPRD Batam

Mochamat Mustofa, Ketua Bampeperda DPRD Batam-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Puluhan pelajar SMP Muhammadiyah Batam menggelar kunjungan ke kantor DPRD Batam, guna mengetahui tentang seluk beluk ilmu perpolitikan dan tugas-tugas seorang dewan. Rabu (8/11/2023).


Dalam kunjungan itu, para pelajar didampingi oleh 3 orang guru pembimbing dan disambut oleh Ketua Badan Pembangunan dan Perencanaan Daerah ( Bampeperda) DPRD Batam, Mochamat Mustofa yang sekaligus Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Batam.


Amrullah, S.Pd guru pembimbing para pelajar mengatakan bahwa pelajarnya yang  mengikuti kegiatan itu adalah pelajar kelas 8 atau kelas 3. Pihaknya melakukan kegiatan ke kantor dewan karena salah satu pelajaran yang diajarkan di sekolah, salah satunya adalah tentang politik. Dengan adanya kunjungan itu diharapkannya para siswa itu dapat ilmu langsung dari praktek lapangan tersebut.


Sementara itu, Mochamat Mustofa mengatakan bahwa dalam kunjungan itu, ia mengajak para pelajar ke sejumlah ruangan tempat para dewan beraktifitas.


" Tadi mengunjungi sejumlah ruangan fraksi, Komisi, Pimpinan dewan dan ruang paripurna. Selain itu saya juga memberi penjelasan terkait Tugas Pokok dan Fungsi Dewan, serta bagaimana seseorang bisa menjadi dewan dan juga kapan mereka akan menjadi seorang pemilih dalam Pemilu. " Ujar Mustofa.


Mustafa berharap kelak para pelajar tersebut akan menjadi seorang pemimpin ataupun dewan yang akan mengisi gedung DPRD tersebut.


" Mereka adalah anak-anak generasi penerus yang akan memimpin bangsa ini. Di tahun emas 2045 kelak merekalah yang kemungkinan akan duduk di DPRD ini, " ucap Mustofa.

Amrullah, S.Pd dan 2 Guru Pembimbing 

Para Pelajar saat Kunjungi Fraksi PKS




Rdk


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama