Agustinus Nahak Caleg DPR RI Siap Lestarikan Budaya NTT


Agustinus Nahak Caleg DPR RI Siap Lestarikan Budaya NTT

Pelaksanaan Ritual Adat-
MALAKA I KEJORANEWS.COM :Agustinus Nahak salah satu putra asli daerah Belu-Malaka yang juga Caleg DPR RI daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) II asal Partai Nasdem nomor urut 6, menunjukan kepeduliannya terhadap kelestarian budaya.


Belum lama ini, Agustinus Nahak melakukan ritual adat di wilayah kelahirannya di Kabupaten Malaka.


Ritual adat tersebut baginya sebagai salah satu bentuk konkret untuk melestarikan budaya. “Ini adalah tradisi nenek moyang yang wajib hukumnya dilestarikan,” jawab Agustinus Nahak sesuai press release yang diterima Kejoranews.com, Sabtu 4 November 2023.


Pengacara kondang di Jakarta ini menambahkan, sebagai orang NTT, dirinya tidak boleh menutup mata terhadap adat dan budaya NTT, hanya karena sudah jadi orang berpengaruh di kota besar.


“Itu tentunya keliru besar. Saya secara pribadi menolak secara keras sebab dari budaya dan adat istiadatlah kita dikenal dan dibesarkan,” tegasnya.


Caleg DPR RI Partai NasDem ini meminta masyarakat khususnya di dapil NTT II yaitu Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Sumba Tengah, Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, Kabupaten Kupang, Kabupaten Rote Ndao, dan Kota Kupang untuk mendukungnya dalam Pileg 2024 mendatang.


“Mohon dukungan doa dan restunya, semoga terpilih sebagai Anggota DPR RI. Saat ini kita belum berjanji apapun tapi kita tahu apa yang dibutuhkan masyarakat dan bagaimana cara memperjuangkannya,” jelasnya.


Agustinus menambahkan, dalam Daftar Caleg Tetap (DCT) yang diumumkan KPU, namanya tidak digantikan oleh calon lainnya. Agustinus Nahak tetap berada di nomor urut 6 dari Partai NasDem.


“Nama kita tidak diganti begitu pun nomor urut tetap nomor urut 6 dari NasDem,” tandasnya. 


(Guntur)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama