Pondok Pesantren Barokhatul Qodiri 4 Adakan Pengajian Akbar dan Santunan Anak Yatim


Pondok Pesantren Barokhatul Qodiri 4 Adakan Pengajian Akbar dan Santunan Anak Yatim

Pemberian Santunan pada Anak Yatim-
TULANG BAWANG BARAT I KEJORANEWS.COM : Pesantren Barokhatul Qodiri 4 di Tiyuh Mekar Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) adakan Pengajian Akbar dan memberikan santunan anak yatim,  dalam rangka memperingati tahun baru Hijriah 1445 H 2023 Masehi. Minggu (30/7/2023).


Ustad Yanto pengurus pondok pesantren Barokhatul Qodiri 4 dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan dalam rangka memperingati bulan Muharam tahun 1445 Hijriah/ 2023 itu, selain santunan anak yatim dan pengajian akbar, pihaknya juga melakukan bakti sosial di lingkungan pondok pesantren dan juga atraksi pencak silat binaan pondok pesantren.


Sedangkan menurut pengasuh pondok pesantren Barokhatul Qodiri 4, 


Sementara itu, Romo Kiai Abdul Malik Sutrisno salah seorang pengasuh pesantren mengatakan bahwa kegiatan itu meupakan rutinitas pondok di setiap bulan Muharam.


" Dan untuk tahun ini,kami mengundang Kiai kondang yang biasa tampil di salah satu stasiun televisi swasta, yaitu DR.,K.H.Raden Syarip Rahmat, SQ.MA dari Jakarta. Untuk itu, saya berharap pada semua santri wali murid dan hadirin kaum muslimin muslimat untuk mendengarkan dan memahami apa yang disampaikan beliau nanti," ujarnya.


Dalam ceramahnya, KH. Raden Syarif Rahmat menyampaikan bahwa pondok pesantren mempunyai peranan yang sangat besar di tengah tengah kehidupan masyarakat Indonesia, yakni pembentuk ahlak positif bagi generasi muda.


" Mari kita dukung setiap kegiatan pondok pesantren di manapun berada dan khususnya pondok pesantren ini, " ucapnya.


Hadir dalam acara tersebut Kepala Tiyuh Mekarjaya, Candra, selain itu, Kapolsek Gunung Agung Iptu Irwan Susanto, S.E., MM., pengurus serta anggota pencak silat Barokhatul Qodiri dan anggota nya serta tamu undangan lainnya.



(Mumu Mahfudin/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama