Takluk dari Provinsi Jateng, Tim Basket Kemenkumham Gagal Lolos ke Semifinal


Takluk dari Provinsi Jateng, Tim Basket Kemenkumham Gagal Lolos ke Semifinal

SEMARANG  I  KEJORANEWS.COM : Satu persatu keikutsertaan kontingen Kemenkumham pada Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) Korpri Ke XVI di Semarang mulai berguguran. Asa untuk meraih medali pun pupus sudah.


Terbaru, Tim Basket yang menjadi harapan terakhir untuk lolos ke Semifinal sekaligus menjaga kans meraih medali ditaklukan Tim Basket Provinsi Jateng dengan skor 22 - 30, Rabu (19/7/2023) di GOR Sahabat Semarang.


Pada kuarter pertama, Tim Basket Kemenkumham tampak canggung menghadapi Provinsi Jawa Tengah yang diperkuat mantan atlet Sea Games, Isman Thoyib. Tidak dapat mengembangkan permainan, Tim Basket Kemenkumham tertinggal dengan skor mencolok 0 - 11.


Tak ingin jadi bulan-bulanan, squad pengayoman bangkit dari keterpurukan. Mereka terus berupaya mencetak angka, Pada momen ini Rio cs sukses memperkecil ketertinggalan pada akhir kuarter kedua menjadi 10-20.


Pertandingan semakin seru memasuki kuarter ketiga. Tekad besar tim yang diarsiteki Suryo itu membuat squad tuan rumah terlihat kewalahan, Tim Kemenkumham berhasil tampil lepas untuk terus memangkas defisit angka.


Sayangnya, problem inkonsistensi masih menghantui pertahanan Rio dan kawan kawan. Mereka kerap gagal fokus saat tim Jateng melakukan fast break. Kendati demikian, Kemenkumham berhasil memperkecil jarak menjadi 6 poin saja, 18-24 di kuarter ketiga.


Perbedaan poin tipis membuat tensi pertandingan semakin meningkat di kuarter keempat. Wasit kerap meniup peluit akibat beberapa pelanggaran dilakukan oleh kedua tim. 


Pada kuarter penentuan, Tim Kemenkumham terus mencoba mendobrak barisan pertahanan Jateng. Perpaduan skema three point dan lay up terus dilancarkan squad pengayoman. 


Namun sayang, Tim Kemenkumham harus mengubur mimpinya melaju ke babak semifinal cabor basket putra Pornas Korpri tahun 2023 sebab skor 22-30 menjadi penutup dalam laga kali ini.


Turut mendukung dari tribun para suporter setia kemenkumham termasuk Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan dan beberapa Kepala UPT beserta jajaran di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama