SKK Migas Gelar Halalbihalal dengan Wartawan se-Anambas


SKK Migas Gelar Halalbihalal dengan Wartawan se-Anambas

Yanin Kholison Kepala Departemen Komunikasi
SKK Migas Sumbagut-
ANAMABAS I KEJORANEWS.COM : Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kepulauan Riau (Kepri), adakan kegiatan Halalbihalal bersama Para Awak media di Kabupaten Kepulauan Anambas. Selasa, (16/05/2023).


Kegiatan rajut silaturahmi itu dilaksanakan di BAY HILL Cafe and Futsal Tarempa, pada jam 16.00 WIB. Sore


Yanin Kholison Kepala Departemen Komunikasi SKK Migas Sumbagut dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan itu untuk merajut hubungan silaturahmi.


" Dalam kesempatan berbahagia di bulan Syawal kami hadir kembali pada sore hari ini dalam rangka lebih  merajut hubungan silaturahmi dan komunikasi yang selama ini sudah kita jalin. Ini kami lakukan guna  mempererat hubungan dengan rekan wartawan, karena industri Hulu migas akan selalu eksis dan mendapat sangat banyak tantangan ke depannya, " ucapnya.  


Lanjut ia, Kepulauan Riau adalah bagian dari target industri hulu migas secara nasional pencapaian 1 juta barel untuk tahun 2030. Kemarin saja Medco sudah melakukan pengeboran belasan sumur pada 2022 untuk menggantikan produksi -produksi yang sudah mulai menurun. Dan pada 2023 sudah melakukan pengeboran sebanyak lima sumur, dalam rangka meningkatkan harga lifting Migas nasional.


" Lifting Migas nasional tidak mungkin bisa ditawar terkecuali dengan pengeboran baru, oleh karena itu Perusahaan akan terus melakukan kegiatan sampai berakhir masa kontrak kerjanya dan sambil mencari sumber cadangan minyak baru dan jika berhasil ditemukan tentunya akan menambah cadangan devisa negara dan menambah produksi nasional. Pengeboran secara tidak langsung mendapatkan dana bagi hasil baik untuk nasional maupun untuk daerah. " Terangnya.


Katanya lagi, peran dari setiap stakeholder sangat penting dan khususnya media, di mana media bisa memberikan informasi kepanjangan tangan dari kegiatan -kegiatan yang ada di industri hulu Migas.


Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Japrizal, mengucapkan terima kasih kepada pihak SKK Migas Sumbagut dan KKKS Wilayah Kepri yang telah melaksanakan kegiatan halalbihalal bersama wartawan Anambas.


“Silaturahmi ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan saya harapkan kegiatan ini bisa berkelanjutan diadakan setiap tahunnya,” ucap Japrizal.


Kegiatan Halal Bihalal SKK Migas Sumbagut dan KKKS bersama Wartawan Kepulauan Anambas dilanjutkan dengan menikmati hidangan dan hiburan orkes orgen tunggal Juitanada Entertaintment Kepulauan Anambas.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Manajemen dari Medco E&P Natuna, Harbour Energy dan Star Energy, Conrad Asia Energy, serta Wartawan se -Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Japrizal


( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama