PMPRI akan Gelar Unjuk Rasa di kantor Gubsu Desak Makzulkan Bupati Asahan


PMPRI akan Gelar Unjuk Rasa di kantor Gubsu Desak Makzulkan Bupati Asahan

LSM PMPRI sat Lakukan Aksi-
ASAHAN I KEJORANEWS.COM : Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (LSM PMPRI) Kabupaten Asahan "akan geruduk" kantor Gubernur Sumut, Selasa (16/5/2023). 


Kali ini Kedatangan demonstran akan meminta dan mendesak Gubernur Sumatera Utara agar memberhentikan Bupati Asahan, H. Surya Bsc dari jabatannya. Karena dinilai telah melukai hati masyarakat Asahan yang pergi ke luar negeri tanpa adanya izin dan diduga menggunakan uang APBD. 


"Kami minta Bupati Asahan H. Surya Bsc untuk segera mundur dari jabatannya. Karena telah melanggar UU No 23 Tahun 2014 Tentang Izin Keluar Negeri Kepala Daerah. Maka itu, kami juga meminta dan mendesak Presiden RI, Mendagri dan Gubernur Sumut segera mencopot Bupati Asahan. Karena pergi keluar negeri tanpa adanya izin," ucap Adha Khairuddin saat ditemui Sigapnews. 


Selain itu, kata Adha, kami juga meminta dan mendesak  Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Pusat, untuk menindak ASN yang ikut dengan Bupati Asahan ke Malaysia dan Singapura pada tanggal 17 Desember Tahun 2022 lalu. 


"Bupati Asahan dan para Kadis berangkat ke luar negeri. Diduga berangkat menggunakan uang APBD Asahan. Kalau itu benar terjadi, maka mereka semua sudah melukai hati rakyat Asahan," tegas Adha Khairuddin.


Sarifah HS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama