Giatkan Pembinaan Kerohanian, Wujud Lapas Brebes Tingkatkan Pemahaman Agama kepada WBP


Giatkan Pembinaan Kerohanian, Wujud Lapas Brebes Tingkatkan Pemahaman Agama kepada WBP


BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Dalam rangka meningkatkan pemahaman keagamaan, Lapas Kelas IIB Brebes mengadakan pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pembinaan kerohanian ini akan dilaksanakan secara rutin di Masjid At-Taubah Lapas Brebes, Rabu (3/5/2023).


Pembinaan kerohanian islam ini bertujuan meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan ajaran-ajaran agama dan meningkatkan pengetahuan agama sehingga membangkitkan rasa kepercayaan kepada Tuhan serta keinsyafan batin yang menjadi dorongan untuk berperilaku sesuai dengan norma-norma agama dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan pembinaan kerohanian ini diikuti oleh WBP Lapas Brebes.


Program pembinaan ini akan terus dilaksanakan sehingga kelak jika WBP selesai menjalani masa hukumannya di Lapas, ada ilmu yang didapatkan dan bisa diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat. 


Program pembinaan kerohanian tidak hanya dilaksanakan oleh WBP muslim, namun juga WBP Nasrani sesuai dengan jadwal yang telah telah ditetapkan. Dengan adanya program pembinaan rohani ini diharapkan ada perubahan mindset bagi WBP dan Tahanan Lapas Brebes menjadi pribadi yang taat beribadah.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama