Gubernur Ansar Ahmad Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Natuna


Gubernur Ansar Ahmad Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Natuna

Gubernur Kepri dan Bupati Natuna saat Serahkan Bantuan-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Provinsi ( Pempov) Kepulauan Riau ( Kepri) ke Kabupaten Natuna, Gubenur Provinsi Kepri Ansar Ahmad Rabu ( 5/4/2023) tiba di Ranai, Natuna. Dalam rangkaian kunjungan Safari Ramadaan ini, Kepala Daerah Kepri ini juga melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan bagi masyarakat Natuna di gedung Sri Serindit Batu Hitam.


Bantuan yang diserahkan langsung Gubernur Ansar Ahmad tersebut diantaranya, bantuan bagi Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Posyandu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Insentif Guru Pendidikan Kegamaan Non Formal, Penyuluh Agama Non PNS, dan Pemuka Agama Tetap pada Rumah Ibadah se-Kabupaten Natuna.


Bupati Natuna, Wan Siswandi yang hadir menjemput langsung kedatangan Gubenur di bandara Raden Sadjad, pada kegiatan di Sri Serindit menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov Kepri) yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Natuna.


“Bantuan ini sangat diharapkan bagi penerima, dan mudah-mudahan  ini bermanfaat sehingga dapat memulihkan ekonomi masyarakat,” kata Bupati Natuna.


Sementara, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad  pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa bantuan untuk RT, RW dan BPD akan disalurkan sebelum lebaran melalui nomor rekening para penerima.


“Sudah saya perintahkan 10 hari sebelum lebaran sudah ditransfer, sesuai instruksi pemerintah Pusat, agar dapat digunakan untuk keperluan lebaran," kata Gubenur.


Sedangkan, untuk para guru swasta dan penyuluh agama juga  juga akan diserahkan bantuan insentif sesuai data yang diterima Pemprov Kepri.


“Untuk kader Posyandu, InsyaAllah habis lebaran, mengingat arus kas keuangan daerah,” imbuh Gubenur.


Orang nomor datu diPemprov Kepri itu pada kesempatan tersebut  juga   menyerahkan bantuan bagi korban tanah longsor sebesar Rp525 juta, bantuan itu kata Gubenur Ansar merupakan sumbangan dari Pegawai Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.  Diharapkan, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban korban terdampak tanah longsor, terutama menjelang hari raya Idul Fitri.


“Bantuan ini bersumber dari para Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemprov Kepri,” sebut Ansar.


Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri juga menyerahkan bantuan senilai Rp20 juta dari bagi korban terdampak tanah longsor di Serasan. Selai itu, ada juga bantuan beras sebanyak 6,4 ton.


“Kita doakan semoga saudara-saudara kita yang meninggal mati syahid dan menjadi tamu Allah SWT,” tutup Ansar.


Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, Anggota DPRD Kepri dapil Natuna, Anggota DPRD Natuna, Forkopimda, Kepala OPD Kepri dan Natuna, serta para RT, RW, Kader Posyandu, Anggota BPD, Guru Agama, Penyuluh Agama, dan Pemuka Agama se-Kabupaten Natuna. 


Rangkaian kegiatan safari Ramadan Pemprov Kepri ini, Gubenur dan rombongan melaksanakan kunjungan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah di Masjid Al- Ijtihad Air Batang, Desa Mekarjaya Kecamatan Bunguran Barat. Setelah itu Gubenur dan rombongan melaksanakan sholat Taraweh berjamaah di Masjid Asy Syukro Desa Setengar, Kecamatan Bunguran Selatan.





(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama