RT Diminta Lapor ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas jika Ada kejadian Menonjol di Masyarakat


RT Diminta Lapor ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas jika Ada kejadian Menonjol di Masyarakat

Serma Mugiyanto saat Komsos di kampung Dipasena Makmur-
TULANGBAWANG I KEJORANEWS.COM : Serma Mugiyanto Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu Kodim 0426 Tulang Bawang, mengimbau setiap Ketua RT di kampung Dipasena Makmur untuk melapor ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas bila melihat kejadian yang menonjol di masyarakat dalam wilayahnya. 


" Imbauan tersebut saya sampaikan ke RT agar terjaga kemanan dan ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas) di wilayah yang saya bina, " ujar Serma Mugiyanto kepada media ini, usai melakukan kegiatan Komunikasi Sosial ( Komsos)  dengan masyarakat di kampung Dipasena Makmur. Kamis (16/3/2023).


Lebih lanjut Mugiyanto mengatakan, kegiatan Komsos bersama warga binaan seperti ini rutin dilakukan karena sudah menjadi tugas pokoknya sebagai Babinsa.


"Kegiatan Komsos ini juga merupakan ajang untuk bersilaturahmi dengan warga binaan, agar selalu terjalin kebersamaan, serta untuk mengetahui permasalahan yang sedang dihadapi warga binaan," Pungkasnya.


Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu cara Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi. Tujuan lain untuk mencari informasi atau mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama