Natuna Dijadikan Tempat Studi Lapangan oleh 110 Orang Sesko TNI


Natuna Dijadikan Tempat Studi Lapangan oleh 110 Orang Sesko TNI

Danlanud Raden Sadjad, Kolonel. Pnb. Jajang Setiawan Beri 
Keterangan Pers
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kabupaten Natuna menjadi daerah yang dipilih untuk melakukan studi lapangan 110 orang Siswa Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia atau (Sesko TNI) untuk melaksanakan studi lapangan. Mereka dijadwalkan akan melaksanakan studi di Natuna pada tanggal 9 dan 10 Maret 2023 mendatang.


Bupati Natuna Wan Siswandi menyambut baik rencana kedatangan siswa Sesko ini. Bahkan pemerintah daerah Natuna telah menyiapkan tempat menginap bagi 110 orang siswa Sesko TNI ini di Asrama Haji Natuna nantinya .


" Kita siapkan fasilitas mereka menginap di Asrama Haji, fisana kan kamar banyak dan luas, fasilitas juga cukup memadai," kata Bupati Natuna di Kantor Bupati Bjkit Arai, Kamis (2/3/2023).


Adapun tujuan mereka ke Natuna menurut Komandan Pangkalan TNI Raden Sadjad, Kolonel. Pnb. Jajang Setiawan, adalah untuk melaksanakan studi lapangan terkait dengan kondisi Natuna sebagai daerah perbatasan, dan keberadaan TNI di Natuna, terutama TNI AU.


"Selain untuk mengetahui situasi dan kondisi global di Natuna, baik secara strategis atau ada planning lain bagi Kabupaten Natuna, itu nanti akan dipaparkan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna. Sementara itu dari sisi kami (TNI) yamg jelas seperti pengamanan udara, laut dan darat. Nanti mungkin akan ke Lanud,Satrad, dan Denhanud, jadi masih spesifik angkatan, " jelas Danlanud Raden Sadjad.


Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia atau (Sesko TNI) adalah Lembaga Pendidikan tertinggi TNI mempunyai visi membentuk Perwira TNI yang handal, professional dan proporsional. dan Sesko TNI bertugas sebagai penyelenggara pendidikan karier tertinggi TNI, melaksanakan pengkajian dan pengembangan doktrin maupun pendidikan dan latihan Tentara Nasional Indonesia.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama