Peringati HUT Polda Kepri ke-18, Polres Natuna Gelar Donor Darah


Peringati HUT Polda Kepri ke-18, Polres Natuna Gelar Donor Darah

Jajaran Anggota Polres Natuna dan Tim Kesehatan UTD RSUD Natuna-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : : Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polda Kepri ke 18, Polres Natuna melaksanakan kegiatan Donor Darah, Kamis (2/3/2023). Kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)) Natuna itu diikuti oleh 20 orang personil Polres Natuna.


Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K  disela kegiatan menyampaikan, dipilihnya donor darah adalah guna   membantu kebutuhan akan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Natuna, dalam menyiapkan stok darah yang diperlukan bagi pasen di RSUD Natuna. 


" Kita Ketahui bahwa selama ini ketersediaan stok darah di UTD RSUD Natuna masih sering kurang, oleh karenanya sengaja dipilih kegiatan donor darah ini, karena darah banyak diperlukan ," kata Kapolres.


Kapolres Natuna menambahkan, bahwa dengan rutin melaksanakan donor darah juga dapat memberikan dampak positif bagi pendonor, diantaranya mengurangi resiko penyakit tertentu.

" Donor Darah sangat bermanfaat bagi tubuh diantaranya menurunkan resiko penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius, dan membuat lebih sehat secara psikologis, " imbuh Kapolres.


Namun Kapolres menambahkan, bahwa  tidak semua orang dapat melakukan donor darah, karena ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi.


"Diharapkan dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini, dapat menambah stock pasokan darah di PMI sehingga dapat membantu warga yang membutuhkan," tutup Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K .




(Piston - Humas Polres Natuna)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama