Terkait Dugaan Pelecehan, Oknum Kepsek akan Lapor Balik, Dinas PPA Mesuji akan Terus Dampingi Korban


Terkait Dugaan Pelecehan, Oknum Kepsek akan Lapor Balik, Dinas PPA Mesuji akan Terus Dampingi Korban

Oknum Kepsek-
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Atas beredarnya isu terkait dugaan oknum Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 4 Way Serdang, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji Lampung yang melecehkan seorang guru terus bergulir, baik di berita media siber atau media online, maupun di media sosial.


Informasi terbaru dalam permasalahan itu, Oknum Kepsek yang dimaksud dikabarkan  akan menuntut balik korban dengan dugaan pencemaran nama baik terhadap dirinya, atas pernyataan korban.


Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Mesuji, Sripuji Haryanti Hasibuan yang sebelumnya mendampingi korban dalam membuat laporan ke Polres Mesuji, angkat bicara.


"Kronologis kejadian di berita -berita, sesuai keterangan korban saat minta pendampingan ke Dinas PPPA. Kita tunggu saja proses hukum, karena laporan pelecehan seksual sudah diterima oleh Polres Mesuji," kata Kadis PPPA Mesuji. Kamis (2/3/2023).


Lanjutnya, ia mengatakan bahwa yang namanya pelaku kejahatan tidak akan pernah ada yang mau mengaku.


" Ini hal yang sudah biasa kita hadapi. Tapi yakin saja, yang berbuat salah pasti ada konsekuensi hukumnya. Silahkan kalau mau melaporkan balik, itu kan sah sah saja. Nanti pihak kepolisian yang akan memproses, kebenaran fakta yang terjadi." Terangnya.


Tegas Sripuji, Ia selaku Kepala Dinas PPPA melalui UPTD PPA akan memberikan layanan pendampingan bagi korban, sampai pada proses persidangan. 


Sementara itu, Kanit PPA Polres Mesuji ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa laporan sudah masuk di Polres Mesuji dan masih dalam penyidikan.


( Mumu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama