HUT Polda Kepri ke-18, DPRD Batam: Semoga Makin Proposional dan Dicintai Masyarakat


HUT Polda Kepri ke-18, DPRD Batam: Semoga Makin Proposional dan Dicintai Masyarakat

HUT Polda Kepri ke-18, DPRD Batam: Semoga Makin Proposional dan Dicintai Masyarakat
Suasana Foto Bersama di HUT ke 18 Tahun Polda Kepri (Foto by Polda Kepri)

KEPRI I KEJORANEWS.COM : Tanggal 3 Maret merupakan hari bersejarah bagi Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), setelah berpisah dari Polda Riau. Maka setiap tanggal tersebut ditetapkan sebagai Hari Jadi/Hari Ulang Tahun, dan diperingati oleh seluruh jajaran Polda Kepri.

Di HUT Polda Kepri 2023, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kota Batam, Safari Ramadhan S.PdI menyampaikan selamat hari jadi yang ke 18 tahun, Polda Kepri dan jajaran semoga semakin baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Harapan kedepannya, khususnya wilayah hukum di kota Batam (Polresta Barelang - Polda Kepri). Semoga Kepolisian dapat bekerja makin proposional dan dicintai masyarakat," tutupnya, (3/3).

Video Kegiatan di Polresta Barelang:

Sebelumnya, pada saat memperingati kegiatan syukuran HUT Ke - 18 Polda Kepri Tahun 2023,  dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Barelang, dan Kasdim 0316/Batam, dan dihadiri Pejabat Polresta serta Personel TNI, yang dilaksanakan secara online di Mapolresta Barelang, Batam Kota,  Batam - Kepri.

Dalam amanatnya, Kapolda Kepri, Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si, menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini  dapat melaksanakan kegiatan Syukuran dalam rangka memperingati HUT Ke - 18 Polda Kepri.

"Puji Syukur Kepada Allah SWT,  Dan saya mengajak  bapak dan ibu yang berada disini, agar kita dapat bersinergi dan dapat bekerja sama dengan baik kedepannya," terangnya, di Gedung Graha Lancang Kuning Polda Kepri, Nongsa, Batam - Kepri.

"Kemudian makna hari jadi kita yang ke-18 pada hari ini untuk seluruh jajaran Polda Kepri, saya berharap untuk selalu mengikuti, berkomitmen sesuai apa yang telah ditetapkan oleh pimpinan kita terutama berkaitan dengan tugas-tugas di wilayah dan tugas masing-masing dimanapun saudara berada, di Satuan manapun dan di pulau manapun," terangnya lagi.

HUT Polda Kepri ke-18, DPRD Batam: Semoga Makin Proposional dan Dicintai Masyarakat
Kapolda Kepri (tengah) Bersama Personel yang Berpeestasi (Foto by Polda Kepri)
Polda Kepri ini terdapat banyak dinamika nya dan mungkin belum bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Namun pihaknya selalu berusaha berbenah diri untuk menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami harus ikut dalam pembangunan Provinsi Kepri sebagai suatu refleksi bahwa hari ini adalah tonggak usaha kita menggapai masa depan bagi masyarakat. Saya juga harap personel Polda Kepri agar ikut menyongsong pembangunan untuk tahun-tahun kedepan," pungkas Kapolda Kepri.

Pada kegiatan, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada anggota Polda Kepri yang berprestasi dan Pemberian santunan kepada anak yatim, Warakawuri dan putera-puteri anggota Polri yang terpapar Covid-19.

HUT Polda Kepri ke-18, DPRD Batam: Semoga Makin Proposional dan Dicintai Masyarakat
Suasana Pemberian Santunan Kepda Anak Yatim (Foto by Polda Kepri)
Turut hadir pada kegiatan, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Forkopimda Provinsi Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kepri, Bhayangkari Daerah Kepri dan personel Polda Kepri.

Pembentukan Polda Kepri, tepatnya di tahun 2005 dengan regulasi dari Kapolri yang awalnya Polda Kepri adalah Polda Persiapan yang dipimpin seorang Komisaris Besar (Kombes) Polisi.

Keberadaan Polda Kepri juga mengikuti dan menyesuaikan dengan  pembentukan Provinsi Kepulauan Riau. Awal mulanya Polda Kepri hanya terdapat 2 Polres dan hingga saat ini berkembang menjadi 7 Polres yang terletak di pulau-pulau yang ada di Kepulauan Riau.



Liputan/Editor
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama