Aspotmar KSAL Mayjend. TNI . Nur Alamsyah Kunjungi Prajurit Marinir di Pulau Sekatung


Aspotmar KSAL Mayjend. TNI . Nur Alamsyah Kunjungi Prajurit Marinir di Pulau Sekatung

Aspotmar KSAL Mayjend. TNI . Nur Alamsyah-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Asisten Potensi Kemaritiman Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Aspotmar KSAL) Mayjend. TNI . Nur Alamsyah, Rabu (29/3/2023) petang tiba di Pulau Sekatung, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna. 


Kehadiran Aspotmar KSAL ini di Pulau Sekatung adalah dalam rangka menyambangi para Marinir yang bertugas sebagai Pengamanan Pulau Terluar (PAM PUTER ) Pulau Sekatung.


Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan pertemuan dan silaturahmi dengan pemerintah Kecamatan dan tokoh masyarakat setempat.


Dalam pertemuan tersebut  Aspotmar KSAL menyampaikan, bahwa kehadirannya juga dalam rangka menggali potensi kemaritiman di Kecamatan Pulau Laut.


" Sejauh ini potensi Kelautan yang dimanfaatkan masih sangat sedikit, padahal kita memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan," kata Aspotmar KSAL, Mayjend. TNI. Nur Alamsyah.


Salah satu potensi kelautan yang bisa dikembangkan adalah rumput laut. Rumput laut memiliki komoditas yang tinggi. 


" Rumput laut itu seperti emas hijau, harganya sangat mahal, potensi yang luar biasa," imbuh Mayjend. TNI. Nur Alamsyah.


Dalam upaya pengembangan potensi kelautan ini, Aspotmar KSAL minta agar warga Pulau Laut tidak segan untuk berkoordinasi dengan pihak Lanal Ranai.


Sementara itu camat Pulau Laut Bambang Erawan mengatakan bahwa rumput laut sebelumnya sudah pernah dibudidayakan di wilayah setempat, namun gagal karena belum mengetahui cara budidaya yang sebenarnya.


" Dulu sudah pernah dikembangkan, tapi gagal karena habis dimakan Penyu, di Pulau Laut ini banyak Penyu," kata Bambang.


Menanggapi hal ini Aspotmar KSAL mengatakan itu hanya masalah metode budidaya yang belum tepat.


" Mungkin belum tau caranya jadi gagal, dimakan penyu, nanti dikembangkan lagi, dan diupayakan bagaimana agar tidak dimakan penyu," ujar Mayjend. TNI.Nur Alamsyah.


Sementara itu, ditempat yang sama, Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Arief Prasetyo I, mengatakan, pihak Lanal Ranai siap menjadi membantu warga Pulau Laut dalam upaya pengembangan potensi Kemaritiman.


" Kami siap membantu jika diperlukan, dan tidak menutup kemungkinan untuk datang lagi ke Pulau Laut, guna memberikan pembinaan pengembangan potensi Kemaritiman ini," ujar Danlanal.


Acara kunjungan ke Pulau Sekatung ditandai dengan pemberian bantuan paket sembako, buka puasa dan sholat magrib berjamaah.

Aspotmar KSAL Mayjend. TNI . Nur Alamsyah




( Piston) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama