Aspotmar Kasal Sambangi Desa Sabang Mawang Barat


Aspotmar Kasal Sambangi Desa Sabang Mawang Barat

Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, beserta Ketua Cabang 6 Gabungan Jalasenastri Mabesal Ny. Ayu Alamsyah, Paban VI Wiltasla Spotmaral Kolonel Mar Didiet Hendra Wijaya, M. MP dan Pabandya Hankuatmas Ban VI Spotmaral Letkol Laut (P) Hari Budiman, M. Tr. Hanla, didampingi Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbiyanto dan Ketua Cabang 8 Korcab IV DJA I Ny.  Zilfi Arif, melanjutkan kunjungan kerja dan Safari Ramadan di wilayah kerja Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai , Kamis (30/03/2023).


Pada hari kedua dalam kunjungannya Aspotmar Kasal menyambangi Posal Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna. Kedatangan beliau disambut dengan pengalungan selendang dan pemberian hand bouquet oleh anak Pulau Tiga, sebagai tanda penyambutan selamat datang di Desa Sabang Barat.


Dalam kegiatannya kali ini Aspotmar Kasalmelihat dari dekat perkembangan Kampung Bahari Nusantara (KBN), dan melihat anak - anak binaan Saung Pintar TNI AL.


'' Luar biasa perkembangan anak - anak dengan adanya Saung Pintar ini, selain mereka seharian belajar disekolah, pada petang hari  mengikuti pembelajaran di Saung Pintar, dan perkembangan kemampuan anak - anak terlihat luar biasa," kata Aspotmar KASAL, Mayjend. TNI. (Mar) Nur Alamsyah di sela kunjungan.


Pada kesempatan itu Aspotmar KASAL juga menyerahkan bantuan alat belajar bagi anak - anak binaan Saung Pintar yang berjumlah 37 orang. Dan juga penyerahan tali asih kepada guru bimbel saung pintar 262, penyerahan 70 paket bahan kontak sembako untuk masyarakat Sabang Mawang Barat, serta penyerahan alat olahraga berupa 2 buah bola kaki dan 2 buah bola volly, serta 1 Net Volly kepada Pemuda Karang Taruna Desa Sabang Mawang Barat Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna.


Sementara itu Bupati Natuna Wan Siswandi,  yang turut mendampingi Aspotmar KASAL, pada krsempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada TNI AL yang telah membangun KBN dan Saung Pintar di Desa Sabang Mawang. Kepala Daerah Natuna ini mengucapkan terima kasih kepada TNI AL.


" Terimakasih kepada pihak TNI AL yang sudah peduli dengan peningkatan SDM di pesisir Natuna. Kita akan turut membantu sesuai kemampuan dan bantuan yang dibutuhkan untuk kemajuan Saung Pintar ini," jelas Bupati Natuna.


Usai meninjau KBN Saung Pintat 262, Aspotmar KASAL juga mengunjungi Batalion Komposit Marinit di Desa Setengar Kecamatan Bunguran Selatan, dan objek eisata Mangrove di Pering Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

Bupati Natuna, Wan siswandi




(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama