Sikat HP di Dashboard Motor, Pelaku Berhasil Diamankan Warga


Sikat HP di Dashboard Motor, Pelaku Berhasil Diamankan Warga

Sikat HP di Dashboard Motor, Pelaku Berhasil Diamankan Warga
Pelaku Saat Diamankan Petugas (Tengah/Foto by Polresta Barelang)

BATAM I KEJORANEWS.COM : Sambar handphone/HP di dashboard motor. Pelaku akhirnya berhasil diamankan warga, setelah terjatuh dari kendaraannya akibat aksi kejar-kejaran dengan korban.

Terkait hal tersebut, Kapolsek Lubuk Baja, Kompol.Budi hartono, SIK,MM menjelaskan bahwa dari hasil penyelidikan di peroleh bukti yang cukup dan menetapkan dua terduga pelaku sebagai tersangka, selanjutnya WRAD dan NR, diamankan di Kantor Polsek Lubuk Baja guna proses penyidikan lebih lanjut.

"Akibat dari kejadian tersebut pelapor mengalami Kerugian 1 (satu) unit Hp, dengan Total kerugian sebesar Rp 2.800 Ribu. Adapun barang bukti yang diamankan antara lain 1 Unit Sepeda Motor Merk Yamaha Jupiter MX King Warna Biru, 1 Unit Handphone Merk VIVO Type Y30 Warna Sky Blue," ungkapnya, (26/2/).

Berikut kronologi kejadian, berawal pada hari Minggu tanggal 19 Februari 2023 sekira pukul 17.00 WIB, pelapor/korban dan saksi, mengendarai Sepeda Motor dari Punggur menuju pulang kerumah tepatnya di daerah Tanjung Uma.

Selanjutnya, sekira pukul 17.30 WIB, saat pelapor berada di Jalan Baru, Tanjung Uma (TKP) tiba-tiba datang dua orang pelaku menggunakan sepeda motor dari arah sebelah kanan pelapor, memepet kemudian langsung mengambil HP milik pelapor yang diletakan di dashboard sepeda motor, setelah itu pelaku langsung tancap gas.

Mengalami aksi tersebut, spontan pelapor dan saksi berusaha mengejar sambil berteriak “Maling, Jambret“, sehingga membuat pelaku terjatuh dari sepeda motor di Tanjung Uma Bawah, kemudian warga yang mendengar teriakan pelapor langsung menangkap dan mengamankan kedua pelaku.


Polresta Barelang

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama