Sambut STQH Tingkat Kota Batam, Ini Pesan Tegas Wali Kota dan Wakil Gubernur Kepri


Sambut STQH Tingkat Kota Batam, Ini Pesan Tegas Wali Kota dan Wakil Gubernur Kepri

Sambut STQH Tingkat Kota Batam, Ini Pesan Tegas Wali Kota dan Wakil Gubernur Kepri
Ketua LPTQ Kepri Mendengarkan hafalan Surat Al-Mulk dari Generasi Penghafal Al-Qur'an (Foto by Pemko Batam)

BATAM I KEJORANEWS.COM : Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menekankan agar kafilah masing-masing kecamatan menyiapkan diri menyambut Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) tingkat Kota Batam yang akan digelar di Sei Beduk - Batam.

"Saat ini masih tingkat kecamatan, untuk STQH tingkat Kota Batam akan digelar 10-15 Maret 2023," terangnya.

Lanjutnya, dengan STQH berjenjang mulai kelurahan, kecamatan, diharapkan terkumpul para Qari dan Qariah, dan penghafal Al-Qur’an terbaik yang akan menjadi kafilah Batam.

"Untuk STQH tingkat provinsi Kepri akan digelar di Karimun. Batam tentu menargetkan juara umum," tutupnya.

Hal itu disampaikannya, usai membuka STQH Tingkat Kecamatan Sei Beduk, di Masjid Al-Mujahidin Perumahan GMP, Duriangkang, Sei Beduk, Batam - Kepri. (16/2).

Berikutnya, turut hadir dalam pembukaan STQH, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kepri, Hj Marlin Agustina Rudi mengapresiasi penyelenggaraan STQH di Batam. Dan meminta dukungan agar STQH tingkat Kepulauan Riau bisa sukses nantinya.

"STQH ini, dari Pemprov Kepri akan dilaksanakan di Karimun, termasuk nanti akan ada lomba rebana dan bazar," katanya.

Sambut STQH Tingkat Kota Batam, Ini Pesan Tegas Wali Kota dan Wakil Gubernur Kepri
Wali Kota Batam dan Wakil Gubernur Kepri (Tengah/Foto by Pemko Batam)
Lanjutnya, berharap khafilah terbaik akan terbentuk untuk Kepri menyambut STQH tingkat nasional di Jambi pada Juli nanti.

"Semenjak saya jadi Ketua LPTQ, khafilah tidak ada lagi dari luar Kepri, semua peserta berasal dari Kepri," tegasnya, yang juga jabat, Wakil Gubernur Kepri, dan Ketua Pikori BP Batam.

Di kesempatan itu, Wakil Gubernur Kepri juga mengapresiasi pengahapal Al-Qur’an dengan memberikan hadiah langsung kepada peserta yang sukses menerima tantangan dengan menghafal Surat Al-Mulk.

Lanjutnya lagi, berharap dan mendorong tiap daerah untuk terus melahirkan generasi qur'ani. Terutama kader-kader dalam bidang tilawah dan cabang lainnya.

"Tetap menjaga dan mencari generasi berikutnya untuk kaderisasi peserta untuk Kepri dan nasional. Terus lahirkan SDM yang luar biasa," tutup Ketua LPTQ Kepri.



Pemko Batam
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama