Plafon Atap Ruangan Kelas SMPN 1 Desa Tanjung Serayan, Rusak Parah dan Ambrol, Pihak Sekolah Berharap Ada Perbaikan dari Pemda


Plafon Atap Ruangan Kelas SMPN 1 Desa Tanjung Serayan, Rusak Parah dan Ambrol, Pihak Sekolah Berharap Ada Perbaikan dari Pemda

SMPN 1 Desa Tanjung Serayan-
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Tiga ruangan kelas di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Desa Tanjung Serayan, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji Lampung tidak bisa lagi digunakan oleh para pelajar untuk belajar. Hal tersebut disebabkan plafon atapnya telah rusak, bahkan salah satu di antaranya telah jatuh di ruangan kelas.


Terkait hal itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Mesuji, Suyono, S.Pd., mengatakan jatuhnya plafon atap di salah satu ruangan kelas itu, disebabkan terkena angin.


 "Plafon atap yang jatuh itu terbuat dari baja ringan, terjatuh terkena angin beberapa hari lalu. Alhamdulillah ketika kejadian para pelajar sedang pada jam istirahat, sehingga tidak ada korban atas runtuhnya plafon tersebut. Kalau bangunan sekolah kami dibangun dari tahun 2018, " ujar Suyono.Sabtu(18/2/2023).


Lanjutnya, ada 2 ruangan kelas lagi yang atapnya sudah terlihat rusak dan kelasnya rawan untuk digunakan dalam proses belajar mengajar. Untuk ia berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mesuji atau pihak provinsi Lampung dan pemerintah pusat dapat melakukan perbaikan plafon di 3 ruangan kelas tersebut.


Selain hal itu, Suyono juga meminta pihak pemerintah daerah kabupaten dan provinsi maupun pemerintah pusat untuk menambah kecepatan internet di sekolah yang dipimpinnya itu.


" Para pelajar serta dewan guru sangat mengeluhkan terkait jaringan internet, karena tanpa jaringan yang lancar sangatlah mengganggu dalam proses pembelajaran di sekolah kami. Sekolah kami ini adalah sekolah yang berbasis teknologi sehingga jaringan internet yang cepat sangat kami butuhkan, " katanya.











(Mumu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama