Salat Membentuk Karakter Patriot NKRI yang Tangguh


Salat Membentuk Karakter Patriot NKRI yang Tangguh

Danlanud RSA, Kolonel Pnb Jajang Setiawan di Mimbar-
NATUNA | KEJORANEWS.COM: Pangkalan Udara Raden Sadjad (Lanud RSA) Senin(20/2/2023) malam memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/2023 M di Masjid Mina Lanud RSA, Ranai Natuna, di masjid Mina Lanud Ranai.


Hadir dalam acara tersebut Komandan Lanud(Danlanud) RSA, Kolonel Pnb Jajang Setiawan, Ketua PIA Ardhya Garini(AG) Cabang 17/D.I Lanud RSA  Novi Jajang Setiawan beserta Pengurus, Para Kadis, Pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Keluarga Besar Lanud RSA.


Peringatan Isra Mi'raj kali ini mengambil tema  "Salat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh”.


Danlanud RSA, Kolonel Pnb Jajang Setiawan, mengajak introspeksi sampai sejauh mana dapat mengamalkan ajaran Rasulullah SAW, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun   dalam lingkungan kedinasan.


"Introspeksi kita terhadap pengamalan ibadah sholat 5 (lima) waktu, yang menjadi inti dari peringatan isra’ mi’raj itu sendiri," kata Danlanud.


Menurutnya, dalam ibadah sholat terkandung ajaran disiplin, baik secara rohaniah maupun lahiriah, menghargai waktu dan mendidik diri untuk berjiwa ikhlas dalam menjalankan segala perintah.


"Sholat dapat meningkatkan kualitas keimanan hati nurani kehidupan personel yang pada gilirannya akan mampu membentuk prajurit TNI Angkatan Udara yang bermoral," imbuh Danlanud RSA.


Acara peringatan dilanjut dengan penyampaian tausiyah oleh bapak penceramah KH. Chamim Thohari tentang Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang berlangsung tertib dan lancar. 


(Piston- Pen Lanud RSA)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama