Diberi Insentif Rp4,5 Perbulan, 50 Ustaz Ditempatkan di Pulau-pulau Kecil di Kepri


Diberi Insentif Rp4,5 Perbulan, 50 Ustaz Ditempatkan di Pulau-pulau Kecil di Kepri

Gubernur kepri Ansar Ahmad saat di Masjid Sedanau-
NATUNA | KEJORANEWS.COM: Dalam upaya meningkatkan keimanan dan pengetahuan masyarakat di bidang keagamaan, pemerintah Provinsi kepulauan Riau sejak tahun 2022 lalu telah melakukan program penempatan penceramah atau ustaz di setiap kabupaten kota di Kepri. Penempatan Ustaz ini dilakukan bersama Nahdlatul ulama dan Muhammadiyah.


Gubenur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad saat kunjungan kerja ke Sedanau Kecamatan Bunguran Barat, mengatakan bahwa ada 50 orang ustaz dalam program hinterland, di mana para ustad ini ditempatkan di pulau - pulau Kecil di Kepri.


"Kita tempatkan para ustaz ini di pulau - pulau untuk membina masyarakat, terutama di bidang keagamaan, agar dapat menjadi pencerah bagi masyarakat yang dihinggapi stres atau masalah karena berbagai macam hal," kata Gubenur, Jum'at (16/02/2023).


 Para ustaz ini mendapatkan insentif dari Pemerintah Kepri perbulannya Rp.4,5 juta.


" Kita beri insentif para ustaz, sesuai keburuhan hidup," tambahnya.


Gubenur Ansar menambahkan, keberadaan para ustaz di tengah masyarakat ini selain memberikan edukasi mengenai keagamaan juga memberikan masukan atau solusi bagi masyarakat yang dalam menghadapi berbagai masalah hidup mudah berputus asa.


 Ke depan jika dimungkinkan, kata Ansar, pihaknya akan menambah jumlah ustaz yang diberikan insetif.


"Ke depan jika memungkin keuangan provinsi, tahun 2024, akan kita tambah lagi para ustaz ini," tutupnya. 


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama