Membolos Sekolah, Pelajar SMKN 1 Way Serdang Digiring ke Polsek untuk Penyuluhan


Membolos Sekolah, Pelajar SMKN 1 Way Serdang Digiring ke Polsek untuk Penyuluhan

Para Pelajar Diminta Sungkem ke Orang Tua-
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Kapolsek Way Serdang Iptu Bambang P bersama Bhabinkamtibmas Aipda Nazarudin memberikan penyuluhan kepada pelajar SMKN 1 Way Serdang yang kedapatan membolos sekolah.


" Hari ini kami melakukan kegiatan pengecekan di warung yang sering dijadikan tempat nongkrong para pelajar saat jam sekolah, dan ditemukan beberapa anak anak pelajar yang sedang nongkrong di warung pada saat jam sekolah, selanjutnya kami berkoordinasi dengan pihak sekolah dan membawa para pelajar ke Polsek untuk diberikan penyuluhan dan peringatan agar mereka tidak membolos sekolah." Ujar Kapolsek Way Serdang Iptu Bambang P.


Selain itu, lanjutnya, Ia juga meminta para pelajar saat mengendarai sepeda motor agar dilengkapi dengan surat surat kendaraannya, dan tidak menggunakan knalpot racing yang tidak sesuai dengan standar.  Dan meminta pelajar tidak lagi memarkirkan kendaraan di warung karena di dekat sekolah untuk antisipasi terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.


" Kepada pemilik warung kami imbau juga agar bisa menegur para pelajar yang membolos dan tidak menerima penitipan kendaraan. Kami juga memberikan imbauan kepada para orang tua pelajar agar selalu mengawasi anak anaknya, setelah selesai mengikuti pelajaran di sekolah. Agar para pelajar  terhindar dari kenakalan remaja seperti Miras, Narkoba, Tawuran atau perbuatan perbuatan yang melanggar hukum, " ujar Iptu Bambang P mewakili Kapolres Mesuji AKBP. Yuli Haryudo. Rabu (22/2/2023).


Di kegiatan itu,  para pelajar yang membolos melakukan sungkem dan meminta maaf kepada orang tua masing-masing sambil berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Para pelajar sebelumnya juga diajak pihak Polsek untuk salat zuhur berjamaah di musala Nurul Iman.




(Mumu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama