Kepengurusan Lembaga Seni Qosidah Natuna 2023-2026 Dilantik


Kepengurusan Lembaga Seni Qosidah Natuna 2023-2026 Dilantik

Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama DPC Lasqi Natuna-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qosidah (DPC) LASQI Kabupaten Natuna, masa bakti 2023 - 2026, yang diketuai oleh Septi Dwiyani, Selasa (7/2/2023) pagi dilantik secara resmi oleh Ketua DPD LASQI Provinsi Kepulauan Riau, Yuliani Pustokoweni di Gedung Wanita, Bukit Arai.


Dalam sambutannya Yuliani Pustokoweni menyampaikan  bahwa Keberadaan Lembaga Seni Qosidah bukan hanya sebatas menampilkan lagu Qasidah yang diiringi musik kompang, namun juga membawa syiar Islam dalam setiap bait lagu yang dinyanyikan.


" Lasqi juga menjadi sarana dalam melakukan syiat agama Islam, oleh karenanya perlu dilakukan pembinaan secara intensif, kami juga berharap Pemerintah Daerah dapat memberikan bantuan kepada Lasqi Kabupaten Natuna, untuk sekedar dana pembinaan," kata Yuliani.


Sementara itu Bupati Natuna yang hadir pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa keberadaan Lasqi Kabupaten Natuna sedianya sudah ada sejak lama namun selama ini kepengurusan Lasqi memang tidak aktif. Dengan adanya pengukuhan kepengurusan Lasqi Kabupaten Natuna yang baru diharapkan kesenian Qasidah dan Kompang akan semakin berkembang, dan dapat menjadi sarana dakwah.


"Kompang ini sudah lama ada di Natuna, kedepan kita berharap kesenian Qodidah akan semakin berkembang di Natuna. Kepada ketua Lasqi yang baru dikukuhkan tidak perlu khawatir, dapat belajar dengan pengurus Lasqi yang sudah ada sebelumnya,'' ujar Bupati.


Wan Siswandi menambahkan, kesenian Qosidah selain sebagai sarana dakwah. Juga memiliki nilai positif lainnya. 

Yakni melestarikan kesenian yang bernuansa Islami, menjaga  kekompakan dan silaturahmi bisa terjalin antar sesama pengurus.

Ketua LASQI DPW Kepri Yuliani Pusokoweni

Ketua  DPD LASQI Natuna, Septi Dwiyani

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan kata sambutan


( Kominfo Natuna-Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama