Jumat Curhat, Polres Natuna Gelar Pertemuan dengan Aparat 17 Desa dan 4 Kelurahan di Pulau Bunguran Besar


Jumat Curhat, Polres Natuna Gelar Pertemuan dengan Aparat 17 Desa dan 4 Kelurahan di Pulau Bunguran Besar

Kaplores Natuna, AKBP. Nanang Budi Santosa ( pakai kaca mata)-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bertempat di Cafe Ranai Square, Batu Hitam, Jum'at (3/2/2023) pagi dilaksanakan pertemuan Polres Natuna bersama 17  Desa dan 4 Kelurahan di Pulau Bunguran Besar. Dalam pertemuan yang dilaksanakan Polres Natuna dengan agenda  Jumat Curhat Kamtibmas Kapolres Natuna tersebut, setiap kepala desa dan lurah menyampaikan berbagai permasalahan di wilayah mereka yang berkaitan dengan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).


Salah satu permasalah yang disampaikan pada forum tersebut adalah permintaan agar  Polres dapat  menambah Jumlah Babinkamtibmas disetiap desa. Seperti disampaikan oleh Kepala Desa Sungai Ulu, Supriadi.


"Kami harapkan agar Pak Kapolres dapat menambah jumlah Bhabinkamtibmas satu desa satu orang, supaya kami bisa mudah berkoordinasi masalah Kamtibmas, Pak," ujar Supriadi.


Hal senada juga disampaikan oleh  Fiter hadison Kepala Desa Cemaga. Selain itu fiter menyoroti mengenai Bhabinkamtibmas yang jarang berada di Desa namun lebih banyak melaksanakan tugas di kantornya yakni di Polsek.


"Bhabin kami ini kadang saat kami perlu susah ,Pak. katanya ada tugas di kantor, kami paham Pak, kalau bhabinkamtibmas kami ini pegang tiga Desa, jadi kami mohon sekiranya bisa lah satu Desa satu Bhabin, Pak," ujar Fiter.


Sementara itu menanggapi keinginan para Kepala Desa mengenai keinginan pemenuhan Bhabinkamtibmas di setiap desa, Kapolres Natuna, AKBP. Nanang Budi Santosa, usai kegiatan, kepada wartawan menyampaikan,  Polres Natuna telah berencana menambah jumlah Babinkamtibmas di Kabupaten Natuna. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kondusifitas Kamtibmas di desa-desa.


"Kami sudah berencana menambah jumlah Babinkamtibmas. Kebetulah tahun ini kami juga di Poles Natuna dapat tambahan personil sebanyak 27 orang personil," tegasnya.


Hanya saja pihaknya belum dapat  menyampaikan jumlah Babinkamtibmas tambahan yang akan dilakasanakan tahun ini.

Menurut AKBP Nanang, idealnya di setiap Desa ada satu orang Personil Babinkamtibmas. Sementara di Natuna jumlah Babinkamtibmas baru berjumlah 36 personel, sedangkan jumlah desa dan kelurahan yang ada di Natuna sudah mencapai angka 77 lebih. 

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama