Bupati Natuna, Wan Siswandi Terima Penghargaan dari Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar


Bupati Natuna, Wan Siswandi Terima Penghargaan dari Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar

Bupati Natuna, Wan Siswandi saat Terima Penghargaan
dari Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar-
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna kembali menerima penghargaan dari Kementrian Desa. Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi pada kegiatan yang disejalankan dengan pesta rakyat peringatan Hari BUM Desa Tahun 2023, di Halaman Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan, Jum'at (3/2/2023).


Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar Kepada Bupati Natuna Wan Siswandi, atas Capaian 100 % transformasi pengelola dana bergulir masyarakat Eks PNPM MPD menjadi BUM Desa di Kabupaten Natuna.


Menteri Desa, Daerah tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, dalam sambutanya menyampaikan penghargaan ini sebagai apresiasi atas upaya dan kepedulian pemerintah daerah dalam membina dan mengembangkan ekonomi masyarkat di pedesaan melalui penguatan BUM Desa.


“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada kepala daerah yang telah mendukung penuh upaya hingga proses pembentukan BUM Desa Bersama mencapai 100 persen. Pembentukan BUM Desa bersama merupakan transformasi pengelolaan dana bergulir masyarakat (DBM) eks Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MPd),” kata  Menteri Abdul Halim Iskandar.


Menteri Abdul Halim Iskandar juga menambahkan, Sinergisitas Kementerian , Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten adalah kunci dalam membangun desa. Beliau juga mengajak semua kepala daerah untuk terus mendorong pembangunan desa melalui penguatan ekonomi dan memaksimalkan potensi masing -masing desa.


Sementara itu Bupati Natuna, Wan Siswandi  menyampaikan, bahwa penghargaan ini adalah wujud dari keberhasilan pemerintah daerah dalam membangun sinergisitas bersama lembaga vertikal daerah, dan Forkopimda, hingga kelembaga terkecil daerah dalam merancang program pembangunan di desa desa.


“Tentunya saya berterimakasih kepada Kementerian Desa atas penghargaannya. Melalui penghargaan ini, kita menunjukan keseriusan pemerintah daerah dalam membangun desa,” kata Bupati Natuna Wan Siswandi. 



(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama