Diduga Korsleting Kabel, Motor Matic Terbakar saat Naik di Tanjakan Telur Red, Desa Tarempa Timur


Diduga Korsleting Kabel, Motor Matic Terbakar saat Naik di Tanjakan Telur Red, Desa Tarempa Timur

Kendraan saat Diamankan Personel Polsek Siantan-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Satu unit sepeda motor jenis matic yang dikendarai pelajar tiba-tiba terbakar saat menaiki tanjakan di kawasan Telur Red, Desa Tarempa Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (11/02/2023).


Terkait kejadian itu, Iptu Gunawan Husein SH, mengatakan bahwa awal kejadian pada pukul 09.30 WIB. 


" Saat itu saudara Noval (korban) mengendarai Motor jenis Yamaha Mio Soul bersama dengan temannya hendak pergi ke Teluk Buluh. Sekitar pukul 10.00 WIB. setibanya di tanjakan Teluk Red, motor yang  dikendarai mulai sendat-sendat lalu mengalami bocor minyak dari tangki. Setelah digas berulang kali tiba-tiba ada percikan api yang keluar dari korsleting kabel. Akibatnya  motor metic merk Yamaha Mio Soul itu terbakar, " ucap Iptu Gunawan Husein SH, mewakili Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K. 


Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, ujarnya, namun atas kejadian tersebut saudara Noval mengalami kerugian +- Rp.5000000, (Lima Juta Rupiah), dan untuk sementara motor metic Yamaha Mio Soul diamankan ke Polsek Siantan.


Oleh karena itu, Kapolres Kepulauan Anambas mengimbau kepada masyarakat yang mengendarai roda 2  dan 4 agar  sebelum berangkat berpergian mengecek kendaraannya. 


" Cek apakah ban layak digunakan dan perhatikan rem agar tidak blong agar terhindar bahaya seperti itu. Mari sama - sama untuk mentaati imbauan ini agar ke depannya masyarakat yang berkendara aman dan terhindar dari bahaya," ujar Kapolsek, mengulangi imbauan Kapolres.


( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama