Bertemu Pelajar di Batam, Gubernur Kepri: Ingin Maju Tingkatkan SDM


Bertemu Pelajar di Batam, Gubernur Kepri: Ingin Maju Tingkatkan SDM

Bertemu Pelajar di Batam, Gubernur Kepri: Ingin Maju Tingkatkan SDM
Sambutan Gubernur Kepri di SMA Kartini Batam (Foto by Pemprov Kepri/www.kejoranews.com)

BATAM I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka memberikan pesan-pesan khusus bagi siswa dan siswi generasi penerus bangsa, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad berkunjung ke SMA Kartini Batam, dan SMK Ibnu Sina Batam.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan pentingnya bertemu dengan siswa SMK, SMA dan SLB di Kepri ini karena merekalah penentu warna masyarakat Kepri ke depan.

"Jadi ke depan Kepri ini warnanya bisa hitam bisa putih tergantung kualitas anak-anak nanti menyambut tahun 2030 sampai 2035 yang disebut tahun bonus demografi," terangnya, di SMK Ibnusina Batam, Lubuk Baja, Batam - Kepri, (10/2).

Di tempat berbeda, lanjutnya generasi muda adalah generasi penentu masa depan suatu bangsa ke depan. Hebat tidaknya suatu bangsa tidaklah ditentukan oleh luasnya wilayah atau banyaknya jumlah penduduknya namun ditentukan oleh kualitas SDM manusia yang dimiliki oleh bangsa tersebut.

"Tidak ada negara yang maju tanpa pendidikan yang berkualitas. Negara sekecil Singapura saja bisa maju karena miliki SDM yang berkualitas. Jika Indonesia, Kepri ingin maju maka tidak lain harus tingkatkan SDM dan starting point nya adalah mulai pada hari ini," di SMA Kartini Batam, Sekupang, Batam - Kepri.

Bertemu Pelajar di Batam, Gubernur Kepri: Ingin Maju Tingkatkan SDM
Gubernur Kepri Bersama Pelajar SMK Ibnusina Batam (Foto by Pemprov Kepri/www.kejoranews.com)
Lanjutnya lagi, dengan jumlah pulau di Indonesia yang lebih dari 17.500 pulau, terdiri atas 1340 adat istiadat, dan jumlah penduduk Indonesia kurang lebih 275 juta, akan mendapat bonus demografi yang hebat.

"Masa depan Kepri, tergantung di tangan generasi penerus. Dan kunci sukses adalah kerja keras, maka dari itu kalian adalah penentu negeri kedepannya Bapak berpesan jangan pernah mengecewakan guru dan orang tua dan bijaklah menggunakan teknologi dengan baik. Jangan menggunakannya untuk hal negatif," katanya.

Pada kunjungan Gubernur Kepri,  juga tak lupa memperhatikan para guru swasta SMA, swasta SMK dan SLB, akan mendapat insentif  melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepri akan diberikan dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada tenaga pendidik swasta yang telah berkontribusi memajukan pendidikan di Kepulauan Riau.

"Kita juga akan memberikan tunjangan khusus untuk kepala sekolah, karena guru itu adalah orang yang bertanggung jawab terhadap masa depan siswa. Itu merupakan tanggung jawab yang sangat besar" tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizky Faisal, Asisten Administrasi Umum Setda Kepri Andri Rizal, Tim Percepatan pembangunan Kepri, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Andi Agung, Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan, Kepala Biro Adpim Kepri Dody, Kepala Satpol PP kepri Hendri.

Berikutnya, Ketua Yayasan Ibnu Sina l, drg. Tenri Ummu, Kepala SMK Ibnu Sina Batam Syamsul Bahri beserta jajaran majelis guru,Kepala Sekolah SMA Kartini Batam Akmal, Para Kepala Sekolah SMA Se-Kota Batam, para Majelis Guru serta siswa SMA Kota Batam.



Pemprov Kepri
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama