Telan Dana Rp 3,2 Triliun, Pergantian Jaringan Pipa Air di Bintan


Telan Dana Rp 3,2 Triliun, Pergantian Jaringan Pipa Air di Bintan

https://www.kejoranews.com/2023/01/pulau-bintan-akan-segera-dilayani-spam.html?m=1
Usai Penandatanganan MoU antara PDAM Kepri dan PT Tirta Bintan Perkasa (Fhoto by Pemprov Kepri)

KEPRI I KEJORANEWS.COM : Di tahun 2023, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kepri, di Pulau Bintan, seluruh jaringan pipa bakal diganti. Dan PT Tirta Bintan Perkasa sebagai pihak investor yang akan mendanai proyek pipanisasi baru dan SWRO.

Terkait proyek tersebut, dilaksanakan penandatanganan MoU antara Dirut PDAM Tirta Kepri, Mamat SSos, dengan Dirut PT Tirta Bintan Perkasa, Agus Salim Igarashi, dan Disaksikan Gubernur Kepulauan Riau, (19/1).

Usai teken MoU, Direktur Utama (Dirut) PT. Tirta Bintan Perkasa menjelaskan bahwa pihaknya terus mendorong perbaikan infrastruktur PDAM agar kebutuhan masyarakat tentang air bersih bisa terpenuhi dengan layanan yang terbaik.

"Untuk membangun SWRO SPAM berserta Pipanisasi dan transmisi dengan nilai total Rp 3.2 Trilliun yang terbagi dalam 2 Tahap. Tahap pertama utnuk  6,000,000 m3; dan tahap dua untuk 10,000,000 m3," katanya.

Sebelumnya, Baca Juga:

Gubernur Kepri (Kemeja Putih)
"Kami akan membangun fasilitas 300 liter per detik untuk tahap 1 dan 500 liter per detik untuk tahap 2. Untuk tahap pertama kami akan fokus di kota Tanjung pinang dan sekitarnya. Sedangkab untuk tahap kedua kami akan fokus di keseluruhan Pulau Bintan," katanya lagi.

Lanjutnya, berharap agar seluruh masyarakat  Bintan akan mendapat akses air 24 jam 7 hari dala seminggu. Sehingga  melalui akses ketersediaan  air bersih bagi masyarakat   Bintan ini, bisa membawa  kesejahteraan dan menunjang kegiatan perekonomian yang ada.

"Insya Allah Bintan dan Tanjungpinang akan berkembang,  serta menjadi salah satu faktor menurunnya stunting di daerah Bintan-Tanjung Pinang," pungkas Mamat SSos.



Pemprov Kepri
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama