Satu Bait Pantun Bupati Jadi Pembuka Turnamen Sepak Bola HUT ke-38 Karang Taruna Alim Sidi Desa Mubur


Satu Bait Pantun Bupati Jadi Pembuka Turnamen Sepak Bola HUT ke-38 Karang Taruna Alim Sidi Desa Mubur

Bupati, Wakil Bupati dan Sekda serta Tamu Undangan-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris S.H.,M.H., membuka turnamen Sepak bola Hut Karang Taruna Alim Sidi Ke-38  Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara, Kamis (26/01/2023). 


Bupati Kepulauan Anambas dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang menyelenggarakan turnamen sepak bola tersebut.


" Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) saya ucapkan terima kasih dan alhamdulillah atas undangannya para panitia. Pada hari ini kami bisa hadir walaupun dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat," ucap Abdul Haris. 


"Angin kencang ke Desa Mubur, Hendak membuka turnamen bola, Kita semua wajib bersyukur, Mudah-mudahan turnamen sepak bola tidak ada kendala," tambahnya dengan sebuah pantun. 


Dirinya juga berharap, turnamen sepak bola itu akan berjalan dengan adanya sportifitas dari para pemain dan semua pihak, sehingga pertandingan dapat berjalan baik lancar, tertib dan aman. 


" Saya harapkan kepada semua yang bertanding untuk mendahulukan etika dan  selalu menjunjung tinggi sportifitas, sehingga pertandingan ini dapat memberikan feedback yang baik antar pemain, hingga supporter. Dan  pertandingan dapat berjalan baik lancar, tertib dan aman. " Ucapnya.


Tidak hanya itu, Abdul Haris juga mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan wadah bagi generasi muda tempatan untuk menunjukkan bakat sepak bola yang mereka miliki.


"Ini adalah bentuk dukungan Pemerintah Daerah kepada pihak desa maupun anak-anak muda tempatan guna memberikan wadah bagi mereka dalam menyalurkan bakat-bakatnya, ditambah lagi olahraga juga sangat diperlukan untuk menciptakan pola hidup sehat di masyarakat. Untuk meningkatkan semangat tim yang bertanding hari pada pembukaan hari ini, kita akan berikan hadiah kepada tim yang berhasil mencetak gol pertama yaitu 1 juta rupiah," tambah Abdul Haris.


Turnamen sepakbola ini, digelar selama 1 bulan, mulai 26 Januari sampai dengan 4 Maret 2023. Diikuti oleh 64 tim, dan laga pembukaan dipertandingkan antara kesebelasan tim Ladan A FC berhapan dengan kesebelasan tim Desa Bayat FC. 


Turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Sekda Anambas Sahtiar, Staf Ahli Bidang Sosial Kesejahteraan Rakyat dan Pengembagan Sumber Daya Manusia, Akmaruzzaman, Kadis Kominfotik Jeprizal, TNI-Polri, Kepala Desa Mubur Aryadi, dan Tokoh masyarakat Desa Mubur.


( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama