Sambut HPN 2023, PWI Brebes Gelar Syukuran dan Pengukuhan Pengurus Periode 2022-2025


Sambut HPN 2023, PWI Brebes Gelar Syukuran dan Pengukuhan Pengurus Periode 2022-2025

Ketua LSM WBL Muflikhin ST -

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Brebes laksanakan serangkaian kegiatan guna menyambut HPN 2023.


Gelaran kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Brebes periode 2022-2025 sekaligus tasyakuran jelang Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksanakan 9 Februari di Paguyangan Brebes selatan (26/1/2023).


Tidak hanya itu, rencana kegiatan pun akan berlanjut dengan penanaman bibit kopi dan penghijauan di lahan kritis yang selama ini menjadi penyumbang banjir terutama di wilayah selatan Kabupaten Brebes.


Sebagaimana informasi yang ada, penanaman bibit tanaman produksi seperti kopi itu sudah dilakukan sejak penjajahan Belanda, baik  jenis Torabika maupun jenis Arabika. Dari beberapa jenis tanaman produksi maupun tanaman lainnya kopi salah satu tanaman yang memiliki struktur sempurna karena akar tunggang dan serabutnya akan menjadikan tanah tetap subur dan mampu menahan tanah disekitar tanaman.


Biji kopi yang dihasilkan akan memberikan nilai ekonomis untuk warga masyarakat, sehingga diharapkan warga masyarakat di wilayah hutan akan beralih dari menanam sayur mayur ke tanaman kopi, tanaman sejenis rumput-rumputan juga memiliki pengaruh besar terhadap sumber-sumber mata air adalah rumput gajahan, odot, indres dimana rumput tersebut mampu menampung atau menyerap air di musim penghujan dan musim kemarau akan mengeluarkan air tanaman tersebut akan mengering daun-daunnya namun akar tetap tumbuh dengan baik dan menjadikan debit air akan stabil.


"Kajian-kajian pemerhati lingkungan seperti LSM Wahana Bumi Lestari (WBL) sangat mendukung kegiatan PWI kabupaten Brebes yang akan mengadakan kegiatan penanaman dan penghijauan di wilayah selatan Kabupaten Brebes" ucap Muflikhin ST selaku ketua LSM WBL".


Tentunya kegiatan ini harus sinergi seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Kabupaten, Perhutani, perusahaan-perusahan terutama PDAM Kabupaten Brebes atau lembaga lainnya  yang ada di Kabupaten Brebes.


Selama ini media-media telah banyak membantu kegiatan dan pesan-pesan moral terhadap kelestarian lingkungan sehingga tepat sekali jika PWI Kabupaten Brebes mengadakan kegiatan tersebut. Pungkas Ketua LSM WBL


Sementara Ketua PWI Brebes, Eko Saputro S.Sos mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan dan insya Allah berjalan lancar


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama