Pabrik Rumahan Sabu Cair Rasa Kopi, Bahan Baku dari Iran, China, Hongkong


Pabrik Rumahan Sabu Cair Rasa Kopi, Bahan Baku dari Iran, China, Hongkong

Pabrik Rumahan Sabu Cair Rasa Kopi, Bahan Baku dari Iran, China, Hongkong
Suasan Home Industri Pembuatan Sabu Cair Rokok Elektrik/Vape (Fhoto by Mebes Polri)

NASIONAL I KEJORANEWS.COM : Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan bahwa pabrik rumahan produsen rokok elektrik (vape) mengandung sabu. Vape tersebut dikemas dalam bentuk cair yang diduga berasal dari Iran, China, dan Hongkong.

Pengungkapan berawal dari penangkapan terhadap pelaku inisial MR penyalahgunaan narkotika pada Sabtu (14/1/23) pukul 15.45 WIB.

"Barang bukti, ada dua buah paket yang di dalamnya berisi masing-masing satu botol ukuran 30ml diduga narkotika jenis sabu cair dalam rokok elektrik," ungkapnya, (16/1).

Sebelumnya, Baca Juga:

Lanjutnya, rumah yang dijadikan pabrik tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa ratusan botol cairan vape mengandung Narkoba yang sudah dikemas, dan terdiri dari 363 botol kemasan 50ml diduga berisi isopropylbenzylamine, serta 41 botol kemasan 30ml diduga berisi metilendioksimetamfetamina (MDMA Pinaca).

"Kita juga menemukan satu buah ember warna hijau yang di dalamnya berisi bubuk warna kuning MDMA cairan alkohol rasa kopi 90 persen yang sudah dicampur," pungkas Kabid Humas Polda Metro Jaya.



Polda Kepri
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama