Jajaran Polsek Simpang Pematang Hadang Pembalap Liar


Jajaran Polsek Simpang Pematang Hadang Pembalap Liar

Kanitres Iptu Subur bersama jajarannya ketika tegur beberapa remaja-
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Anggota Polsek Simpang Pematang gelar operasi antisipasi balap liar atau geng motor di Jalan Lintas Timur depan Islamic Center Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Lampung pada Kamis 12 Januari 2023, sekitar pukul 22:30 WIB. 


Sedangkan yang melaksanakan giat itu, Kanit Res Iptu Subur, Brigpol Pande I Putu, Brigpol Gezy Septyan F, Brigpol Deni Apriyanto dan Briptu Hasanudin Amin.


Kapolsek Simpang Pematang Kompol Muphian Somad, S.H., mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, mengatakan, tujuan operasi tersebut, menjaga Kamtibmas agar masyarakat merasakan Polri hadir di tengah -tengah masyarakat.


Selain itu, guna antisipasi Laka lantas  karena adanya para remaja yang ugal- ugalan melakukan balap liar di jalan Lintas Timur dan sekitar Islamic Center.


" Ketika patroli, kami menukan beberapa remaja yang masih sekolah SMP nongkrong di lapangan parkir Islamic Center, kemudian kami arahkan mereka untuk pulang ke rumah supaya belajar dan diingatkan agar tidak membawa sepeda motor jika tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)." Ujar Kapolsek. Jumat(13/1/2023).


Kanit Res Polsek Simpang Pematang Iptu Subur menambahkan, bahwa saat melaksanakan operasi tersebut, jajarannya telah mengamankan beberapa pembalap liar yang selanjutnya diberi pengarahan dan membuat pernyataan tidak akan mengulangi lagi balap liar itu.


Terkait giat itu, tokoh masyarakat setempat, Aisyah yang juga anggota DPRD Kabupaten Mesuji dari fraksi Partai Nasdem, mengatakan bahwa ia sangat mendukung kegiatan tersebut.


" Karena selama ini masyarakat di sini merasa risih dan sangat terganggu dengan adanya balap liar di situ, "papar Aisyah.



(Mumu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama