PJS Anambas akan Gelar UKW di Awal Tahun 2023


PJS Anambas akan Gelar UKW di Awal Tahun 2023

 

Pengurus PJS Anambas saat Silaturahmi-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar silaturahmi di kedai kopi Pelantar Banghong, Kelurahan Tarempa, Selasa (27/12/2022).


Terkait acara santai itu, Sekertaris PJS Kabupaten Kepulauan Anambas, Junaidi yang memimpin pertemuan tersebut mengatakan bahwa selain silaturahmi antara anggota, kegiatan tersebut juga sebagai perkenalan kepada masyarakat luas bahwa PJS itu ada di Anambas.


"Kita juga memperkenalkan kepada khalayak ramai bahwa PJS itu ada, di Anambas khususnya, apalagi Munas juga sudah dilakukan pada November lalu, tinggal menunggu untuk menjadi Konstituen di  Dewan Pers," jelas Junaidi.


Sementara mengenai PJS sendiri, Ketua DPC PJS Anambas, Yahya menyampaikan bahwa PJS adalah organisasi tempat para wartawan bernaung.


"Kita bentuk PJS di Anambas sebagai salah satu wadah dari profesi Jurnalis khususnya di Anambas, baik wartawan yang baru bergabung maupun yang sudah lama berkecimpung dalam dunia Jurnalis," ucap Yahya.


Tak hanya itu, Yahya juga mengatakan, bukti dalam keseriusan PJS salah satunya dengan akan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung.


"Kita juga akan mengadakan mengadakan UKW yang insya Allah akan dilaksanakan pada awal 2023 nanti. UKW nanti akan terbuka untuk umum bagi yang berprofesi sebagai wartawan, khususnya di Anambas, untuk teman-teman yang ingin bergabung juga sangat dipersilahkan," tambahnya.


( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama