Meski Devisit, Perumdam Tirta Anom Tetap Beri Reward ke Pelanggan


Meski Devisit, Perumdam Tirta Anom Tetap Beri Reward ke Pelanggan

( Kejoranews.com - Pemberian Reward kepada pelanggan
Perumdam Tirta Anom Kota Banjar )
KOTA BANJAR|KEJORANEWS.COM :  Tahun 2023 mendatang, disinyalir Perumdam (PDAM) Tirta Anom Kota Banjar akan memasuki masa sulit. Hal itu diakibatkan karena perusahaan daerah tersebut gagal mendapatkan komitmen Subsidi dari Pemkot Banjar terkait tarif pelanggan. Hal tersebut mengakibatkan PDAM Devisit anggaran setiap tahunya, seharusnya pihak Pemkot Banjar memberikan subsidi agar Perumdam Tirta Anom bisa menyesuaikan kenaikan tarif.


"Dalam laporan keuangan tahun 2021 lalu, kami devisit anggaran sekitar 1,7 miliar rupiah. Untuk itu kami perlu adanya langkah agar hal itu dapat terantisipasi,' kata Direktur Perumdam Tirta Anom, E Fitrah Nurkamilah melalui Kabag Umum. Tato Hendarto, Senin (26/12/2023).


Menurut Tato, pihaknya telah melakukan berbagai upaya guna mempertahankan keuangan PDAM. Meski demikian, pihaknya mengaku akan tetap memberikan layanan optimal kepada pelanggan.


Sementara itu, Kabag Hubungan Pelanggan Perumdam Tirta Anom, Yogi Indrijadi menambahkan, meski Perumda dalam masa sulit, namun pihaknya tetap mengoptimalkan pelayanan dan juga Reward kepada pelangganpun masih berjalan. 

 

Menurut Yogi, bukan sebuah kendala meski kebijakan tidak adanya subsidi, namun chemistry dengan pelanggan tetap harus terjalin erat.


"Reward kami kepada pelanggan itu mutlak. Karena kami tidak akan mampu melalui masa sulit jika tidak ada pelanggan. Dan, kami sangat meyakini hal itu dapat terlampaui dengan baik," katanya.


Saat ini, tambah Yogi, Perumdam Tirta Anim terus memperluas jaringan ke masyarakat, jaringan di dua wilayah Kecamatan Langensari akan efektif pada awal tahun mendatang.


"Opmtimalisasi jaringan ke pelanggan akan bertambah di tahun depan. Diperkirakan di Langensari saja menjadi 1500an pelanggan dari sebelumnya kurang dari 1000 pelanggan," ungkapnya. 

(AO).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama