Pemkab Natuna Berikan Bantuan ke Pelaku Usaha Mikro


Pemkab Natuna Berikan Bantuan ke Pelaku Usaha Mikro

Wakil Bupati saat Serahkan Bantuan Secara Simbolis-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyalurkan bantuan bagi pelaku usaha mikro di daerah Kabupaten Natuna. Bantuan bagi pelaku usaha ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, bertempat di Depan Teras Bank Riau Kepri cabang Ranai, 02/12/2022. Dalam kata sambutannya Wakil Bupati Natuna menyampaikan bahwa pemberian bantuan bagi pelaku usaha mikro merupakan kebijakan yang tepat sasaran. Karena  langsung mendarat ke para pelaku usaha yang membutuhkan. 


"Melalui pemberian bantuan ini diharapkan pelaku usaha mikro dapat tetap fokus menjaga eksistensi usaha, sebab usaha mikro kecil dan menengah terbukti menjadi pondasi terbesar yang memperkuat sektor ekonomi sekaligus mengurangi pengangguran dan membangun karakteristik wirausaha masyarakat," kata Wabup.


Selain itu Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda berharap,  dengan adanya penyaluran bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dasar minimal masyarakat. Adapun tujuan pemberian bantuan yaitu untuk  mengurangi resiko sosial dari guncangan ekonomi dan kerentanan sosial agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dasar minimalnya. 


Sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Natuna Marwan Syahputra menyampaikan kata  sambutan. 


"Kegiatan ini bertujuan untuk menekan inflasi di Kabupaten Natuna bagi pelaku usaha mikro,  yang akan di cairkan melalui rekening Bank yang berkerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, yaitu Bank Riau Kepri dengan besar nominal Rp. 600 ribu," tandas Marwan.

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama