Bandar Lampung dan Lampung Timur Unggul Sementara Dalam MTQ Ke 49


Bandar Lampung dan Lampung Timur Unggul Sementara Dalam MTQ Ke 49

Poto istimewah, diambil ketika acara

MESUJI I KEJORANEWS.COM: Acara Musabaqah Tilawatil Qur'an(MTQ) ke 49 tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 yang digelar di Alun Alun Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Lampung sudah berlangsung 5 hari bahkan cabang lomba Musabaqah Syarhil Al-Qur'an golongan putra dan putri telah masuk babak final, Rabu(7/12/2022).


Musabaqah Syarhil Qur’an adalah salah satu cabang musabaqah yang memiliki tantangan dan kekhasan tersendiri. Dikarenakan harus adanya keterpaduan serta kekompakan dari tiga aspek yakni, Penyampai Materi(Pensyarah), Pembaca ayat al-Qur’an(qori/qori'ah) dan juga sari tilawah (penerjemah ayat al-Qur’an).


Dalam lomba syahrilal qur'an tersebut, putra putri kota Bandar Lampung berhasil meraih juara pertama grub putra dan putri


Salah satu peserta yang mewakili kota Bandar Lampung Agung Ar Rasyid mengucapkan terimakasih dan rasa syukur atas prestasi pada cabang Syahril Al-Quran di MTQ ke 49 tingkat Provinsi Lampung tahun 2022.


“Ya Syukur Alhamdulillah atas kerja keras dan usaha bersama, kami bisa meraih juara 1 pada MTQ tahun ini, suatu kebanggaan buat kami dan khusus untuk kota Bandar Lampung,” kata Agung.


Begitu juga peserta dari Kafilah Kabupaten Lampung Timur cabang Fahmil Qur'an Kategiri putri turut melaju ke babak final.


Ketua kafilah Lampung Timur, Indrajaya mengatakan cabang Fahmil Qur'an putri Lampung Timur diwakili Sabila Aquel, Aisy Luthfi Azizah dan Meilani Safitri dari Pondok Pesantren As-Sahil Tanjung Wangi Waway Karya ini berhasil mengalahkan peserta fahmil quran pada sesi penyisihan, jelasnya. 


Lanjutnya, kejar mengejar poin terus disajikan pada babak final, hingga akhir perlombaan fahmil quran putri Kabupaten Lampung Timur memperoleh peringkat terbaik kedua setelah disalip Kabupaten Tanggamus pada babak soal rebutan dan berhasil unggul dari Lampung Utara, dan diiringi peserta Tuan Rumah, teranya.


Ditempat terpisah, "Drs. H.M Yamin sebagai pelatih Fahmil Qur'an mengucapkan Alhamdulillah, cabang fahmil quran putri kita berhasil ke final. Ini berkat kerja keras peserta kita, didukung support terbaik dari para pelatih, serta doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Lampung Timur," papar Yamin.


Lanjutnya, perlombaan itu berlangsung di Gedung Balai Desa Simpang Pematang Kabupaten Mesuji kemarin pada hari Senin 5 Desember 2022.


Sedangkan untuk pengumuman perlombaan cabang lomba Syarhil Al-Qur’an ini akan dilaksanakan pada acara penutupan MTQ yang akan dilaksanakan pada esok tepatnya pada hari kamis 8 Desember 2022.


(Mumu/M Sagiman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama