Sebanyak 600 Kg Jagung Berhasi Dipanen dari Lahan Binaan TNI AL


Sebanyak 600 Kg Jagung Berhasi Dipanen dari Lahan Binaan TNI AL

TNI AL saat Memanen Jagung-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Sekitar 600 kilogram jagung yang ditanam di kebun masyarakat Desa Pian Padang, Kecamatan Bunguran Selatan, Selasa (15/11/2022) kemarin, berhasil dipanen oleh  warga dan pihak TNI AL Ranai. Kebun jagung tersebut merupakan, kebun milik masyarakat yang menjadi binaan TNI AL Ranai, dalam rangka mempersiapkan ketahanan pangan. Panen jagung dilakukan sebagai bentuk alternatif selain padi sebagai makanan pokok sehari - sehari di Kabupaten  Natuna. 


Kegiatan Ketahanan Pangan Nasional yang dilakukan oleh Spotmar  Lanal Ranai merupakan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  dan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dimana TNI AL harus cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat serta jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat,  bangsa dan negara.


Adapun masa tanam jagung tersebut yakni selama 75 hari dengan jenis jagung manis. 


Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. melalui Pjs. Paspotmar Lanal  Ranai Kapten Laut (P) Philipus E. Sakliressy menyampaikan, tanaman jagung yang sudah siap panen di lahan ketahanan pangan ini bisa mencapai sekitar 1 ton merupakan suatu keberhasilan yang hasil panennya  bisa dijual untuk meningkatkan perekonomian keluarganya dan juga dapat sebagai pengganti makanan alternatif pengganti padi.


" Semoga kegiatan penanaman jagung dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Komandan Lanal Ranai, melalui Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. melalui Pjs. Paspotmar Lanal  Ranai Kapten Laut (P) Philipus E. Sakliressy.

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama