Pengangkatan PM Malaysia Terpilih, Berikut Harapan Presiden RI


Pengangkatan PM Malaysia Terpilih, Berikut Harapan Presiden RI

Pengangkatan PM Malaysia Terpilih, Berikut Harapan Presiden RI
Presiden RI

INTERNATIONAL I KEJORANEWS.COM : Dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat - Indonesia. Melalui sambungan telekomunikasi Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Perdana Menteri (PM) Malaysia terpilih, Anwar Ibrahim.

"Atas nama pemerintah, atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri kesepuluh Malaysia,” ucapnya.

Menurutnya, PM Terpilih adalah sosok yang dikenal luas di Indonesia dan dihormati oleh rakyat Indonesia. Dan meyakini di bawah kepemimpinan PM Anwar Ibrahim, hubungan baik Indonesia-Malaysia akan makin maju.

"Saya berharap kita dapat berjumpa segera untuk membahas upaya memperkokoh hubungan bilateral kita, baik ekonomi, masalah perbatasan, mengenai perlindungan warga negara kita,” ungkapnya pada Kamis malam, (24/11).

Perdana Menteri Malaysia Terpilih
Berikutnya, dalam perbincangan tersebut, PM Anwar Ibrahim mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Presiden RI.

"Terima kasih, saya anggap ini suatu penghormatan di antara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan bahwa saya kekal sahabat sejati Indonesia," katanya.

Lanjutnya, berharap hubungan perdagangan, investasi, budaya, dan persahabatan Indonesia-Malaysia dapat terus ditingkatkan.

"Saya mengharapkan hubungan perdagangan atau business, investasi, dan budaya, persahabatan, insyaallah dapat kita tingkatkan," katanya lagi.

Di akhir perbincangannya, Presiden Jokowi mendoakan agar PM Anwar Ibrahim diberikan kekuatan dan kemudahan oleh Allah SWT, dalam memimpin Malaysia. "Seluruh rakyat Indonesia mendoakan," tutup Kepala NKRI.



Presiden RI
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama