Pemkab Pesisir Barat Kunjungi Desa Wisata Kabupaten Bantul


Pemkab Pesisir Barat Kunjungi Desa Wisata Kabupaten Bantul

Bupati dan Rombongan Pemkab Pesibar-
PESISIR BARAT I KEJORANEWS.COM : Bupati Pesisir Barat ( Pesibar) Dr. Drs, Agus Istiqlal, SH., M.H., didampingi Ketua TP-PKK Kab. Pesisir Barat Septi Istiqlal, Wakil Ketua DPRD Kab. Pesisir Barat, Para OPD terkait, dan 24 Pratin yang ada di Kab. Pesisir Barat melakukan Kunjungan Kerja ( Kunker) ke beberapa objek wisata di kabupaten Bantul provinsi Yogyakarta, Jumat (11/11/2022).


Kunker tersebut dalam rangka studi banding untuk  mengembangkan Pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat.


Kedatangan rombongan Pemkab Pesisir Barat disambut langsung oleh

Purwoharsono (Ipung) Ketua Desa Wisata kaki langit dan koperasi Notowono,  serta Pelaku Wisata setempat.



Terkait Kunker ini, Bupati berharap apa  yang dilakukan bersama rombongan di tempat wisata yang berbeda dapat membuahkan hasil dan bisa diterapkan di Kabupaten Pesisir Barat.



“Kunci yang paling utama dalam membangun sebuah Desa Wisata adalah pengelolaannya serta kesadaran dan partisipasi dari masyarakat, itu yang paling penting,” ujar Bupati.



"Untuk itu kepada Rombongan Khususnya 24 Pratin yang ikut Studi Banding ini saya minta untuk serius dan benar-benar belajar dengan baik selama melaksanakan Studi" tambah Bupati.


Bupati juga menyampaikan banyak hal yang bisa dipelajari di Desa Wisata yang ada di Kabupaten Bantul ini, terutama kebersihannya, selain itu juga akan dipelajari terkait masalah harga yang ditawarkan oleh para pelaku UMKM yang ada di kabupaten Bantul tersebut.


"Untuk itu, Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Purwoharsono (Ipung) selaku Ketua Desa Wisata dan jajarannya yang telah mau menerima dan berbagi ilmu dengan kami di sini. Harapan kami, dari sini Kami bisa membawa hasil yang baik ke kabupaten pesisir barat dan bisa kami contoh, untuk nantinya kami terapkan di Kabupaten Pesisir Barat” tutupnya.


Sejumlah tempat yang dikunjungi rombongan Bupati di antaranya Toko Kosongan Keramik dan Souvenir di Desa Wisata Kulit Manding, Desa Wisata Kaki Langit dan pantai Parang Tritis.


(Edian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama