Pemkab Natuna dan Polres Natuna Lakukan Penandatangan NPHD


Pemkab Natuna dan Polres Natuna Lakukan Penandatangan NPHD

 Sekda Natuna, Kapolres Natuna dan Bupati Natuna-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna dan Kepolisian Resort Natuna  melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tes Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Polri , Kamis, (3/11/2022). Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan  di ruang kerja Bupati Natuna , dari Pemkab Natuna diwakili oleh Sekda Natuna, Boy Wijanarko.


Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan tindak lanjut dari pembahasan awal Pemkab Natuna dengan Polres Natuna pada beberapa waktu lalu mengenai penerimaan anggota Polri perbatasan yang pelaksanaan testnya di Natuna.


“Saya sangat berterima kasih kepada Kapolda dan Kapolres karena seleksi penerimaan Polisi di laksanakan di Natuna,” kata Bupati Natuna.


Dengan adanya tes di Natuna, secara langsung dapat mengurangi beban biaya masyarakat Natuna yang akan mengikuti tes Polisi. Diharapkan, kegiatan penerimaan tes Polisi di Natuna bermanfaat dan bisa berlanjut.


Siswandi menerangkan, bahwa Pemda memiliki agenda dalam membantu beban anggaran TNI dan Polri di Natuna.


“Semoga sinergitas Polri dan Pemda terus berjalan dengan baik,” harapnya.


Sementara, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Natuna, AKBP. Iwan Ariyandhy menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama antara Pemkab Natuna  dengan Kepolisian melalui Polres Natuna. Diharapkan, kegiatan pelaksanaan tes Rekpro dapat terus dilaksanakan dan berkelanjutan.


Kedepan, tambah Kapolres, akan dimasukkan anggaran tersendiri di Polres Natuna. Kapolres mengakui, bahwa animo pemuda Natuna sangat tinggi untuk menjadi anggota Polisi. 


“Kemarin saja 200 lebih yang mendaftar, dikarenakan masih ada yang bersekolah kita hanya menerima158 orang,” ujar Kapolres.

Bupati Natuna, Kapolres Natuna dan Sekda Natuna di ruang kerja Bupati saat penandatanganan NPHD



Bupati Natuna, Sekda Natuna dan jajaran bersama Kapolres Natuna dan Jajaran saat penandatanganan NPHD


(Piston).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama