Pemda Natuna Gelar Rakor Pemantapan Persiapan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Natuna 2022


Pemda Natuna Gelar Rakor Pemantapan Persiapan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Natuna 2022

Asisten I  Bidang Pemerintahan Khaidir-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Koordinasi Pemantapan Persiapan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Natuna 2022. Rakor berlangsung di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati NatunaNatuna,  (24/11/2022).


Turut hadir dalam acara yang dipimpin langsung  Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Khaidir itu, para pimpinan Organidasi Perangkat Daerah ( OPD) Kabupaten Natuna, Kapolres Natuna, Kejaksaan Negeri Ranai, Camat Bunguran Timur, Camat Bunguran Timur Laut, Camat Bunguran Tengah, Camat Bunguran Tengah, Camat Pulau Laut.  


Saat membuka rapat, Asisten I  Bidang Pemerintahan Khaidir mengatakan, tujuan  rakor adalah untuk menyatukan persepsi mengenai segala hal yang berkenaan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November nanti.


"Rakor ini bertujuan untuk menyatukan persepsi atau langkah apa saja yang dilakukan dalam menghadapi Pilkades serentak yang akan di laksanakan 27 November 2022, inilah tujuan kenapa hari ini kita melaksanakan Rakor, kata Khaidir.


Khaidir mengemukakan,  tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2022 mendatang diharapkan dapat dilakukan secara profesional dan netral. Pasalnya, tahapan Pilkades yang diikuti sebanyak 27 Desa di 14 Wilayah Kecamatan di Kabupaten Natuna, telah memasuki tahap verifikasi keabsahan berkas adminitrasi bakal calon.


"Kita ketahui Pilkades yang akan dilaksanakan  ini sebanyak 27 Desa di 14  wilayah Kecamatan dan tahapan-tahapannya sudah dimulai. Kita harapkan tahapan maupun pelaksanaannya nanti akan berjalan sesuai rencana dan peraturan yang berlaku," tambah Khaidir.


Sementara itu, kepada para  Camat  diminta untuk terus melakukan koordinasi terkait hal-hal  yang diperkirakan  dapat memicu permasalahan pada proses tahapan Pilkades serentak.


"Untuk mensukseskan Pilkades ini setiap camat harus selalu berkoordinasi terkait hal-hal yang bisa memicu permasalahan dalam proses tahap pemilihan".

 .

Sementara itu, dari  Polres Natuna Muryanto menyampaikan  akan terus mengkoordinir dan memonitoring jajarannya di setiap kecamatan. Hal ini guna mewujudkan suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Natuna.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama