Bupati Natuna Meminta Agar karang Taruna Bersinergi dengan Organisasi Kepemudaan Lainnya


Bupati Natuna Meminta Agar karang Taruna Bersinergi dengan Organisasi Kepemudaan Lainnya

Bupati Natuna, Wan Siswandi-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Sosial Kabupaten Natuna menggelar  pelatihan pengembangan potensi sumber kesejahteraan sosial daerah dan temu karya Karang Taruna Kabupaten Natuna serta pemilihan ketua karang taruna Kabupaten Natuna periode 2022 - 2027.


Kegiatan di Hotel Natuna, Kamis, (24/11/22) dibuka oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi.


Kadis Sosial Kabupaten Natuna, Puryanti dalam laporannya menyampaikan, bahwa Karang Taruna kabupaten Natuna sejak 2017 belum memiliki kepengurusan sehingga pihaknya menggelar kegiatan tersebut.


“Karang taruna kabupaten ini belum terbentuk kepengurusannya sejak tahun 2017, makanya diadakan acara ini. Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan skill pengurus karang taruna kecamatan,” kata Puryanti. 


Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan bahwa Karang Taruna adalah jembatan koordinasi dan komunikasi dengan organisasi kepemudaan lainnya. Agar tidak terjadi kesalahpahaman ke depannya ia meminta agar Karang Taruna besinergi 


“Organisasi ini harus mampu menjadi jembatan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai organisasi kepemudaan, sehingga pelaksanaan tujuan organisasi dapat terlaksana lebih tepat sasaran. Yang paling membahayakan dalam hidup kita ini adalah kita merasa diri kita besar. Perlu koordinasi sesama organisasi agar tidak terjadi kesalahpahaman atau perkelahian," ujar Bupati. 


Ia juga mengingatkan agar Karang Taruna yang terbentuk ke depannya tidak berharap lebih kepada pemerintah mengingat keterbatasan keuangan. Ia juga berharap Karang Taruna dapat bermanfaat untuk masyarakat . 


“Bicara masalah keuangan, Karang taruna jangan harap lebih dengan pemerintah. Tapi kita bantu, seperti kegiatan ini. Kita akan coba bantu sesuai dengan keuangan daerah. Dan yang paling penting itu, biar kecil kegiatannya tapi berasa khasiatnya," tambah Bupati. 


Di akhir sambutannya, Bupati berharap Karang Taruna dapat mengimplementasikan program program nyata  di tengah masyarakat. 


“Dengan terbentuknya Karang Taruna ini diharapkan tidak hanya sekedar struktur organisasi tentunya diharapkan implementasi dan kegiatan nyata di tengah masyarakat,” tutup Bupati Siswandi. 


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama