Ketua TP PPK Kecamatan Bunguran Timur Laut dan Kecamatan Serasan Dilantik Ketua TP PKK Natuna


Ketua TP PPK Kecamatan Bunguran Timur Laut dan Kecamatan Serasan Dilantik Ketua TP PKK Natuna

NATUNA | KEJORANEWS.COM : Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut dan Kecamatan Serasan, Kamis (24/11/2022) pagi secara resmi dilantik oleh Septi Dwiani Wan Siswandi, Ketua TP PKK Kabupaten Natuna.


acara yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Camat Bunguran Timur Laut tersebut merupakan Pelantikan kedua kalinya,  menyusul digantinya Camat di kedua wilayah tersebut belum lama ini.


Acara Pelantikan ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan yang di bacakan Ketua PKK Kabupaten Natuna  Septi Dwiani Wan Siswandi, yang secara resmi melantik Erni Yurnalis Sebagai Ketua TP PKK  Kecamatan Bunguran Timur Laut, dan  Efin Supardi Sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Serasan. 


Dalam sambutanya Ketua Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi dalam sambutanya menyampaikan jabatan yang dilantik sesuai dwngan regulasi yang beelaku, dan melekat pada jabatan suami dari para ketua TP PKK.


" Kita menyadari bahwa jabatan ini ditetapkan berdasarkan regulasi yang telah ditetapkan, sehingga jabatan ini melekat pada jabatan suami, maka ini menjadi tugas istri dalam mendukung program suami di kecamatan melalui wadah PKK tentunya dengan program program yang sesuai dengan permasalah desa masing masing," kata Septi Dwiani. 


Septi Dwiani juga menyampaikan bahwa,  TP PKK juga merupakan garda terdepan bagi masyarakat desa di masing - masing Kecamatan, sehingga penting bagi TP PKK kecamatan untuk sama sama membangun jaringan komunikasi yang lebih solid. 


" Kita harus memahami bahwa masalah sosial dimasing masing Kecamatan tentunya berbeda, sehingga program yang dirancang harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Termasuk menggali potensi di masing masing desa dan mengembangkannya melalui program inovatif dan kolaborasi dari berbagai pihak" Tambah Septi Dwiani. 


Septi Dwiani juga menggaris bawahi bahwa hal yang paling penting dari kepengurusan adalah komunikasi yang baik antar kader serta pengembangan potensi kader di masing  masing kecamatan, sehingga dapat menjadi kader yang berkualitas dan solid dalam mewujudkan keluarga desa yang sejahtera dan bahagia. 


Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi,  yang hadir langsung dalam kesempatan tersebut, menyampaikan  bahwa dibalik kesuksesan seorang suami ada  dukungan istri yang sangat luar biasa. Sehingga penting memastikan bahwa kesuksesan dalam  sebuah organisasi ataupun jabatan harus dimulai dari rumah. 


"Sehingga kita berharap sinergitas antara Kecamatan dan PKK sebagai garda terdepan pembangunan masyarakat desa   untuk membangun masyarkat desa yang bahagia dan sejahtera, kata Wan Siswandi.


Bupati juga menyampaikan,  PKK memiliki peran yang sangat besar dalam mendorong kesejahteraan masyarakat. Sehingga penting bagi PKK dapat merancang program yang tepat sasaran dan menjadi dekat dengan masyarakat. 


" Saya harus mengingatkan kembali, bahwa program pembangunan tidak harus besar dan mewah, tapi bagaimana program pembangunan dapat mendatangkan manfaat yang besar bagi masyarakat. Saya berharap kehadiran PKK dapat menjadi sahabat masyarakat dalam membangun dan memberi edukasi kepada masyarakat terkait hidup bahagia dan sejahtera, " tambah Wan Siswandi.


Kepala daerah Natuna ini  mengajak masing masing kecamatan dapat menerapkan Program yang sedang digerakan oleh pemerintah kabupaten yaitu Meramaikan masjid dan ASN berbagi. 

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama