Peduli Gempa Cianjur, Paguyuban Pasundan Kundur Gelar Aksi Penggalangan Dana


Peduli Gempa Cianjur, Paguyuban Pasundan Kundur Gelar Aksi Penggalangan Dana

Para Penggalang Dana dari Pasundan Kundur-
KUNDUR I KEJORANEWS.COM : Paguyuban Pasundan Kundur, Kabupaten Karimun, menggelar penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Kegiatan dilaksanakan di Simpang Urung Kecamatan Kundur.


Salah satu pengurus Paguyuban Pasundan Kundur Kang Oman,  mengatakan, penggalangan dana untuk korban bencana gempa Cianjur dilakukan selama dua hari 26 dan 27 November hari Sabtu dan Minggu.


" Kegiatan yang kami lakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian Anggota Paguyuban Pasundan Kundur, untuk masyarakat Cinjur yang terkena bencana gempa. Tentu kami merasa prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Cianjur. Dari informasi yang kami dapat, banyak warga yang kehilangan nyawa, ada yang luka dan butuh perawatan, tak sedikit rumah banyak yang hancur,” pungkas Kang Oman.


Lebih lanjut, Kang Oman mengatakan bahwa pengumpulan dana selama dua hari ini berjalan lancar dan terkumpul dana untuk korban bencana gempa Cianjur sebanyak Rp.12.829.000


"Alhamdulillah sudah terkumpul sekitar Rp .12.829.000 lebih,” ucapnya.


Uang tersebut kata Kang Oman, nantinya akan dikirimkan ke Paguyuban Pasundan Kepri dan kemudian disampaikan ke Paguyuban Pasundan Pusat di Bandung untuk kemudian disalurkan ke para korban gempa.


“Nanti dari uang yang terkumpul itu, teman-teman kami yang ada di Bandung akan membelikan kebutuhan yang diperlukan untuk korban gempa, seperti tenda, makanan dan lain-lain,” ucapnya.


Paguyuban Pasundan Kundur mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kundur yang telah memberikan sumbangannya. 


" Semoga apa yang masyarakat berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat Cinajur yang terkena gempa." Tutupnya.


Gempa Cianjur yang terjadi pada 21 November 20222 sekitar pukul 13.21 WIB, menurut reuters.com, hingga Senin ( 28/11/2022) gempa itu telah menelan korban sebanyak 310 orang meninggal dunia, dan sekitar 20 orang masih hilang.



( Dian B S )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama