Kalapas Brebes Pimpin Rapat Dinas Khusus Pengamanan


Kalapas Brebes Pimpin Rapat Dinas Khusus Pengamanan


BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes melaksanakan kegiatan Rapat Dinas Khusus Pengamanan pada hari Rabu (30/11/2022).


Bertempat di ruang sekretariat WBK/WBBM , Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Isnawan yang didampingi Ka. KPLP, Kasi Adm. kamtib, Kasubag TU, Kasubsi Keamanan, Kasubsi Portatib, dan Seluruh Regu Jaga Lapas Brebes.


Dalam Kesempatan Rapat itu, Kalapas membahas beberapa hal terkait tugas dan fungsi pengamanan diantaranya peningkatan sistem keamanan di dalam Lapas sebagai langkah kontrol dan pencegahan terhadap gangguan keamanan dengan menerapkan aspek 3 kunci pemasyarakatan maju yakni dengan melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, dan serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya dan back to basic pemasyarakatan.

"Selalu bekerja sesuai prosedur, tetap melaksanakan aturan dan tegakkan SOP, disiplin dalam tugas  dan menerapkan aspek 3 kunci pemasyarakatan maju yakni dengan melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, dan serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya dan back to basic pemasyarakatan" ujar Isnawan.


Isnawan menegaskan kepada setiap anggota untuk selalu menjalankan fungsi kontrol dan pengawasan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi keamanan ketertiban agar terciptanya Rutan yang aman dan kondusif, sehingga perlu dilakukan upaya preventif dari petugas keamanan yang meliputi Kepala Regu Pengamanan (Karupam) dan para Anggota Regu.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama