Jelang HUT PGRI Ke 77 Kadisdik Lampung Dipanggil KPK, Begini Harapan Anggota DPRD dan Tomas Mesuji


Jelang HUT PGRI Ke 77 Kadisdik Lampung Dipanggil KPK, Begini Harapan Anggota DPRD dan Tomas Mesuji

Drs Sulpakar

MESUJI I KEJORANEWS.COM: Menjelang Hari Ulang Tahun(HUT) PGRI ke 77 serta HUT Kabupaten Mesuji yang ke 14, Kepala Dinas Pendidikan(Kadisdik) Provinsi Lampung Drs. Sulpakar yang kini masih menjabat sebagai Penjabat(Pj) Bupati Mesuji turut diperiksa oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi suap Rektor Unila.


Pemeriksaan saksi saksi itu dilakukan oleh tim penyidik KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Sedangkan salah satu saksi yang diperiksa adalah Sulpakar dan pemeriksaan tersebut masih menyangkut Penerimaan Mahasiswa Baru(PMB) di Unila tahun 2022, untuk tersangka Karomani, terang Kepala Pemberitaan KPK Ali Fikri.


Bukan hanya Sulpakar saja yang dipanggil hari ini sebagai saksi terkait kasus tersebut, namun masih ada lagi saksi saksi yang turut diperiksa seperti anggota DPR RI dan Pejabat dari Unila, jelasnya.


Terkait Pj Bupati Mesuji Sulpakar dipanggil oleh tim penyidik KPK, yang saat ini jadi trending topik di beberapa media hingga viral. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Mesuji, dari Fraksi Partai Gerindra Iwan Setiawan, SE.,MM., menanggapi hal tersebut.


Semoga saja Pj Bupati Mesuji Sulpakar diberi kesehatan serta diberi kekuatan, yang namanya pejabat biasalah, kalau hanya dijadikan saksi, kata Iwan Setiawan.


Lanjutnya, semoga saja beliau tetap akan menjadi saksi sampai status kasus hukum ini ingkrah dan semoga kembali fokus membangun Kabupaten Mesuji yang tercinta ini, ucap Iwan Setiawan, Kamis(24/11/2022).


Hal yang senada dikatakan Wagino selaku Tokoh Masyarakat(Tomas) Kabupaten Mesuji, semoga saja Sulpakar melewati bahkan menghadapi perkara tersebut dan fokus kembali memimpin Mesuji Lampung.

Anggota DPRD Mesuji Iwan Setiawan


(Mumu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama