Bentuk DPW Lembaga Laskar Pagar Negeri di Kepri, Ini Tujuannya


Bentuk DPW Lembaga Laskar Pagar Negeri di Kepri, Ini Tujuannya

Bentuk DPW Lembaga Laskar Pagar Negeri di Kepri, Ini Tujuannya
Susana Kegiatan LLPN

BATAM I KEJORANEWS.COM : Ketua umum Lembaga Laskar Pagar Negeri ( Ketum LLPN ), Datuk Irjen Pol (Purn), Dr. Abdul Gofur SH, MH. memberi mandat kepada Datuk (Dt) Hamidi, Datuk Amrani, Datuk Rahimin Asry, Datuk Helmi, untuk membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Laskar Pagar Negeri Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Surat Mandat tersebut  teregistrasi nomor SM-DPW.01/DP-LLPN/IX/2022 tertanggal 15 September 2022 diserahkan melalui Sekretaris Jenderal DPP LLPN Datuk Jasman.

Terkait hal itu, Sekjen DPP LLPN, Datuk Jasman mengatakan bahwa dalam rangka menjalankan dan melaksanakan keputusan program-program LLPN diberbagai wilayah dan daerah sesuai Anggaran Dasar dan Aggaran Rumah Tangga LLPN serta peraturan perundang-undangan yang berlaku di NKRI, maka perlu didirikan DPW LLPN di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

"Susunan pengurus di setiap daerah sesuai dengan tujuan dan kebutuhan untuk mendukung kelancaran program-program LLPN dimasa mendatang," terangnya, di Batam Centre - Batam, (22/9).

"Setiap suku dan agama apa pun harus siap menjadi pagar negeri ini, dan LLPN ini lahir sebagai wadah kebhinekaan untuk menjadi wadah pemersatu seluruh suku dan agama, namun tetap menjunjung tinggi budaya setempat, dimana bumi di pijak di situ langit dijunjung, mendahulukan selangkah, meninggikan seranting untuk putera terbaik negeri Melayu Provinsi Kepri ini," jelasnya.

Berikutnya, Penerima Mandat, Dt. Hamidi mengucapkan terima kasih kepada Ketum dan Sekjen DPP LLPN atas amanah yang diberikan.

"Insya allah dalam waktu kurang dari satu bulan telah dibentuk dan ditunjuk Ketua DPW Provinsi Kepri, DPD Kota Batam dan DPD Kabupaten lainnya, hingga ke tingkatan kecamatan dan kelurahan serta sampai tingkat ranting," tutupnya.

Salah satu tugas dari DPW adalah membentuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau.

Kiriman
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama