Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H Hadiri Kejurda Catur Provinsi Lampung Tahun 2022


Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H Hadiri Kejurda Catur Provinsi Lampung Tahun 2022

Peserta Kejurda Catur Prov Lampung-
PESISIR BARAT I KEJORANEWS.COM :  Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H menghadiri sekaligus menyaksikan langsung pertandingan Catur Provinsi Lampung dalam merebut Kejuaraan Daerah Tahun 2022, di GSG Selalaw Labuhan Jukung Krui , Sabtu (27/08/2022)


Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Suryadi.,S.IP.,MM menginformasikan hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda Lambar-Pesibar, Ketua Umum PERSACI Lampung Dr.(C) H. Yanuar Irawan, S.E.,M.M, Ketua Penyelenggara Kejurda, Edwin Subiantoro, Plt. Kadispora Desca Tama Paksi Moeda perwakilan Provinsi Lampung, Sekretaris DPMPTSP Sarhidi, S.pd, Ketua, Wakil Ketua dan Pengurus Koni Kabupaten Pesisir Barat, Jajaran Panitia Penyelenggara Kejuaraan Daerah Catur Provinsi Lampung, Dewan Juri, dan para Peserta Kejuaraan Daerah Catur Provinsi Lampung.


Dalam kata sambutannya, Wakil Bupati Pesisir Barat menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta di Kabupaten Pesisir Barat " Bumi Negeri Para Sai Batin dan Ulama. "


" Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada para pengurus PERCASI Lampung beserta rombongan dan para peserta yang telah menunjuk dan diberikan kepercayaan Kabupaten Pesisir Barat sebagai tuan rumah dalam kejuaraan daerah ( Kejurda) Catur Provinsi Lampung. Ini merupakan kesempatan dan penghargaan yang luar biasa khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan ini adalah salah satu anugerah luar biasa yang patut kita banggakan. " Ucapnya.


Kegiatan ini selain sebagai pendorong juga sebagai penyemangat bagi pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk memperhatikan olahraga catur ke depannya.


" Kedatangan bapak/ibu ini bukan hanya bertanding, tapi dapat menjalin tali silaturahmi sekaligus studi banding atas Pembangunan Daerah. Olahraga catur merupakan permainan yang perlu dicontoh untuk diterapkan dalam kehidupan kita, tidak banyak bicara tapi banyak bekerja dengan berbagai strategi dan bisa keluar dari persoalan-persoalan yang di alami. Dengan bermain catur energi pikiran terus bekerja, sehingga proses aktivasi otak dan daya pikir selalu dilatih, maka sensitifitas kecerdasan pun akan terus meningkat. " Lanjutnya.


Terangnya, Kejurda yang merupakan ajang seleksi untuk mengikuti Kejurnas catur ke depannya tersebut diikuti oleh 15 Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Lampung, dengan jumlah peserta 150 orang. Maka dari itu ia meminta kepada para peserta agar selalu tetap semangat dan terus berlatih, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.


Di akhir sambutannya Wakil Bupati memohon maaf jika penyambutan dan persediaan yang diberikan pihaknya belum maksimal, tetapi ia mengaku akan terus memberikan dukungan selama event berlangsung. 


Kemudian Wakil Bupati Pesisir melanjutkan dengan secara simbolis memulai pertandingan catur melawan Ketua Umum PERSACI Lampung dan diikuti oleh seluruh Peserta Kejuaraan Daerah Catur Provinsi Lampung.


(Edian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama