Reses Anggota DPRD Kota Cirebon Didominasi Keluhan BPJS,Bansos dan Pendidikan


Reses Anggota DPRD Kota Cirebon Didominasi Keluhan BPJS,Bansos dan Pendidikan


CIREBON  I  KEJORANEWS.COM : Ketua fraksi golkar DPRD Cirebon, Agung Supirno,  menggelar Reses Persidangan II Tahun 2022 di Harjamukti Penyuken Rt/Rw 001/005 pada hari sabtu (27/08/2022).


Reses Persidangan ke II tahun 2022 ini sekaligus memperingati HUT RI Ke 77 dengan mengadakan sebuah hiburan serta masyarakat bisa mendapatkan Hadiah Doorprize.


Reses Persidangan II dihadiri oleh Lurah Harjamukti, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bapak Edo, RT/Rw, Tokoh-tokoh, masyarakat serta tamu undangan lainnya.


Dikatakannya, dirinya bersyukur bisa berkunjung langsung dengan warga, pihaknya banyak menerima aspirasi dan keluhan yang nantinya akan dijadikan pokok - pokok pikir hasil reses dalam persidangan II Tahun 2022. Kata Agung


Pertama, selanjutnya, soal Bansos karena apa yang distandarkan oleh pemerintah atas dinas terkait yang layak verifikasi, ternyata dilapangan tidak sesuai. 


Banyak sekali yang salah sasaran seperti PNS, Dosen, maupun warga kalangan atas yang mendapat bansos sehingga pemerintah harus diperbaiki dan verifikasi dengan tepat sasaran. 


Bukan hanya di bansos saja tetapi di bidang Pendidikan, Kesehatan, adanya keluhan yang dari Kabupaten tidak boleh ke kota.


Soal Pendidikan Wajib Sekolah 9 tahun dengan adanya Uang Gedung masyarakat banyak yg mengeluh jangan disamakan anak Kuli dengan anak PNS karena standar kemampuan Ekonomi.


Agung Menambahkan, persoalan BPJS kesehatan Rumah Sakit mengeluh dengan adanya masyarakat Kabupaten tidak boleh berobat ke Kota karena merugikan pihak dari rumah sakit, serta biaya APBD Kota Cirebon masih banyak warga yang belum menerima BPJS kesehatan PBI.


Menanggapi kondisi tersebut, dirinya sebagai Wakil Rakyat yang dari Dapil II ke yang akan membawa persoalan ke parlamen dalam Persidangan II DPRD Kota Cirebon.


(Dwi)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama